Connect with us

DAERAH

Calon Wakil Wali Kota Kupang, Lusia Adinda Ingin Bangun Kota Kupang Sepenuh Hati Seperti Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya

Published

on

NTT, Jarrakpos.com- Lusia Adinda Lebu Raya bukan sosok yang baru ditengah masyarakat Kota Kupang.

Berbagai hal positif telah dia lakukan dan sudah dirasakan dampak baiknya oleh masyarakat Kota Kupang.

Dirinya melayani masyarakat bukan baru saat ini dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Kupang.

Mantan Ketua TP PKK Provinsi NTT dua periode itu telah menyentuh berbagai sektor dalam pembangunan Kota ini.

Advertisement

Sehingga tak heran jika masyarakat menilai Lusia Adinda Lebu Raya sangat layak dan ideal dalam memimpin Kota Kupang.

Dalam sebuah wawancara khusus, Calon Wakil Wali Kota Kupang nomor urut 4, Lusia Adinda Lebu Raya komitmen akan melayani masyarakat dengan tulus dan sepenuh hati seperti suami tercinta almarhum Frans Lebu Raya.

Sebagimana diketahui, Frans Lebu Raya merupakan Gubernur NTT periode 2008-2013 dan 2013-2018.

“Kalau ingat almarhum ya pasti selalu dengan banyak hal baik, saya bersama beliau 22 tahun itu melayani masyarakat dengan tenang, sabar, dia tidak pernah marah-marah dan juga sangat merangkul,”

Advertisement

“Saya kira pun juga jika nanti Tuhan berkenan dan saya bisa terpilih menjadi Wakil Wali Kota Kupang, saya tulus akan melakukan seperti apa yang sudah Bapak lakukan untuk masyarakat,” ucap Lusia sambil sesekali menyeka air mata yang berlinang dipipinya.

Tangis Haru Lusia Adinda bersama suami tercinta, Almarhum Frans Lebu Raya dalam momen Perpisahan dengan Seluruh ASN Lingkup Provinsi NTT usai Sukses Memimpin Nusa Tenggara Timur selama 2 periode (ist)

Calon Wakil Wali Kota Kupang yang berpasangan dengan Calon Wali Kota Jefri Riwu Kore ini juga mengenang, ada terlalu banyak pengelaman luar biasa yang didapatkannya.

“Sampai saya bilang pantas bisa menjadi pemimpin karena Bapak bisa melayani masyarakat, mengayomi sebagai seorang bapak, melindungi rakyat dengan baik dan itulah yang akan terus saya lakukan kalau Tuhan berkenan saya jadi pemimpin di Kota Kupang,”

“Ini pasti akan saya terapkan karena saya sudah selesai dengan diri saya sendiri, jadi yang terpenting adalah pengabdian dan pelayanan,” ucap Lusia Adinda pada Minggu, (29/9/2024) pagi.

Calon Wakil Wali Kota Kupang nomor urut 4, Lusia Adinda Dua Nurak Lebu Raya juga mengatakan, perjuangan ini merupakan bentuk pengabdian yang tulus melalui wejangan yang diberikan sang suami.

Advertisement

“Jadi dari berbagi petunjuk, Bapak memang sengaja ingin mau berikan untuk saya mengabdikan diri untuk daerah,”

“Bapak sudah bilang ma… diam-diam disitu untuk apa, ayo maju bantu dan berbuat untuk rakyat,”

“Dan saya senang bertemu dengan masyarakat, apalagi mama-mama mereka mengeluh mereka punya UMKM jualan usaha kecil, aduhh itu yang pernah saya lakukan waktu di Ketua PKK, dan turun bertemu dengan masyarakat, bantu kader kader posyandu, lansia, kader PKK dan luar biasa, dan itu kalau Tuhan berkenan dan itu saya bisa mengabdikan diri untuk Kota Kupang,” imbuhnya.

Lusia juga menerangkan, akan melanjutkan program-program yang sudah pernah dibuat pada periode sebelumnya, juga telah menyiapkan beberapa program unggulan untuk Kota Kupang. *** (YL)

Advertisement