Connect with us

NEWS

Kuliah Umum Bersama “OJK MENGAJAR”

Published

on

KUNINGAN, JarrakPos.Com Universitas Kuningan (Uniku) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan kuliah umum bertema “CIREMAI: Cerdas Investasi Bagi Generasi Mandiri Finansial” yang diselenggarakan di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku, Jum’at (04/10/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Rektor Uniku, Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., Wakil Rektor II, Dr. Ilham Adhya, S.Hut., M.Si, Dekan FEB, Dr. H. Lili Karmela Fitriani, M.Si., para Dosen, dan ratusan mahasiswa Uniku.

Selain itu, turut hadir pula Pj. Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd., Staf Ahli Bupati  Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Purwadi Hasan Darsono, S. Hut., M Sc Kepala OJK Provinsi Jawa Barat, Imansyah, Kepala Eksekutif Pengawa Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK, Inarno Djajadi, beserta para tamu undangan lainnya.

“Program OJK MENGAJAR pada dasarnya menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari momentum kami untuk setiap tahunnya memperingati usia OJK yang sudah mencapai 13 tahun, dan mulai program ini kami ingin mengenalkan tugas dan wewenang OJK kepada lapisan masyarakat termasuk civitas akademika yang dalam kesempatan ini berlangsung di Universitas Kuningan dengan tema Kuliah Umum,” ujar Kepala OJK Provinsi Jawa Barat Imansyah dalam laporannya.

Advertisement

Sementara itu, Rektor Uniku, Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mengatakan bahwa, ini adalah suatu kebahagiaan bagi Uniku yang telah mendapatkan kepercayaan sebagai tempat dilaksanakannya momentum bulan inklusi keuangan tahun 2024.

“Mudah-mudahan di dalam kegiatan hari ini yang hadir para narasumber yang sangat berkompeten Insya Allah ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa kami di Universitas Kuningan,” ujarnya.

Dikdik menyampaikan kepada para mahasiswa untuk memperhatikan materi yang sangat penting dan luar biasa, khususnya memberikan pemahaman tentang investasi.

“Sekarang banyak model-model investasi yang ada di masyarakat yang kadang tidak bisa dijamin legalitasnya, oleh karena itu sesuai dengan tema hari ini kalian sebagai generasi muda yang lahir di jaman seperti sekarang yang sangat melek teknologi saya kira dengan berbagai informasi yang ada kalian harus bisa lebih cerdas di dalam berinvestasi,” tututnya.

Advertisement

Menurutnya yang terpenting adalah para mahasiswa harus bisa merencanakan keuangan dengan baik.

“Mudah-mudahan para mahasiswa bisa dapat mendengarkan berbagai informasi dan wawasan dengan baik terkait inklusi keuangan, jangan sia-sia kan kesempatan ketika para narasumber yang luar biasa dan berkompeten hadir di Uniku,” harapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd., mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan dan masyarakat Kuningan mengucapkan terima kasih kepada OJK kantor Cirebon dan para narasumber yang menggelar Kuliah Umum.

“Semoga dengan kegiatan Kuliah Umum yang disampaikan oleh para narasumber membawa kebermanfaatan bagi kita semua khususnya para mahasiswa Universitas Kuningan,” tuturnya.

Advertisement

Sebelum acara pengisian materi, OJK Provinsi Jawa Barat memberikan penyerahan bantuan  Dukungan PT CGSI INTERNATIONAL sekuritas Indonesia kepada 1.409 mahasiswa Uniku Top Up dana rekening saham total Rp. 70.450.000., yang diserahkan oleh Kepala Eksekutif, Inarno Djajadi dan diterima langsung kepada Rektor Uniku.

Kemudian, Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh AVD PT CGSI Sekuritas Indonesia, Marjuki Abdul Muhsin, CSR ke 47 Pasar Modal Indonesia Sarana Edukasi untuk Galeri Investasi Pasar Modal FEB Uniku yang diterima langsung perwakilan mahasiswa. (Agh@n)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply