Connect with us

DKI Jakarta

Kemenkumham Jabar Jalin Sinergi Bersama Ombudsman RI Jakarta Bahas Wujudkan Pelayanan Publik Yang Semakin PASTI

Published

on

JARRAKPOS.COM. JAKARTA – Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno, lengkap didampingi Kadivmin Jabar, Itun, Kadivpas Jabar, Robianto, Kadivim Jabar, Filianto, dan Kadivyankum Jabar, Andrieansjah, hari ini, Senin, 07 Oktober 2024, lakukan Audiensi ke Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya membahas terkait proses Pembangunan Zona Integritas dan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kemenkumham Jabar.

Diterima langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Dedi Irsan, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno membahas 2 Agenda Utama, yang pertama adalah terkait denganan Permohonan Clearance atas Temuan Pemeriksaan dan Tindak Lanjut atas Hasil Pemeriksaan (TLHP) dari Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, dan yang kedua adalah komitmen bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan di lingkungan Kemenkumham Jabar, sesuai dengan target WBBM.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan mengenai struktur organisasi dan fungsi dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Masjuno, termasuk dengan memperkenalkan jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jabar yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan mengenai struktur organisasi dan fungsi Ombudsman Jakarta Raya, dan pembahasan mengenai kerja sama strategis antara kedua lembaga.

Kakanwil Kemenkumham Jabar menyampaikan harapannya agar kolaborasi dengan Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya ini dapat mendukung upaya peningkatan pelayanan publik di wilayah Kanwil Kemenkumham Jabar, mengingat Wilayah kerja Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya termasuk didalamnya wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Jabar. Kepala Perwakilan, Dedi Irsan, menyampaikan juga komitmen untuk siap mendukung upaya Kemenkumham Jabar untuk menyelenggarakan pelayanan publik yang semakin baik dalam rangka mewujudkan predikat WBBM ini.

Advertisement