Connect with us

DKI Jakarta

Kakanwil Kemenkumham Jabar Dapat Pesan Penting Dari Menkumham Usai Laporkan Capaian Reformasi Birokrasi dan Pembangunan ZI

Published

on

JARRAKPOS.COM. JAKARTA – Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno, lengkap didampingi Kadivmin Jabar, Itun, Kadivpas Jabar, Robianto, Kadivim Jabar, Filianto, dan Kadivyankum Jabar, Andrieansjah, hari ini, Senin, 07 Oktober 2024, menghadap Menkumham RI, Supratman Andi Agtas, dalam rangka melaporkan Capaian Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Jabar.

Dalam kesempatan ini Kakanwil Masjuno menyampaikan bahwa, Kanwil Kemenkumham Jabar saat ini dalam proses Pembangunan ZI memasuki tahap Desk Evaluasi oleh KemenPAN-RB untuk meraih predikat WBBM, disampaikan juga oleh Kakanwil bahwa Kemenkumham Jabar telah melaksanakan percepatan Reformasi Birokrasi melalui pelaksanaan RB Tematik dalam bidang pengentasan stunting dan peningkatan Investasi melalui pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, Imigrasi, dan Kekayaan Intelektual di Wilayah.

Kakanwil juga memohon arahan dan penguatan kepada Bapak Menkumham RI untuk Kemenkumham Jabar agar lebih mantap lagi dalam menghadapi proses Desk Evaluasi oleh KemenPAN-RB untuk memperoleh predikat WBBM.

Menanggapi permohonan Kakanwil Kemenkumham Jabar, Menkumham RI, Supratman Andi Agtas menyampaikan apresiasi atas capaian Kemenkumham Jabar sejauh ini dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan ZI.

Advertisement

Selain itu, Menkumham menambahkan bahwa, dalam proses Pembangunan ZI ini jangan jadikan predikat WBBM sebagai tujuan utama, tetapi yang menjadi fokus adalah meningkatkan pelaksanaan pelayanan publik dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai dengan peraturan dan kebijakan yang ada.

“Jalin selalu komunikasi dengan stakeholder terkait baik Ombudsman maupun KemenPAN-RB dengan fokus peningkatan Pelayanan bagi masyarakat,” kata Menkumham RI, Supratman Andi Agtas. ***