Connect with us

    DAERAH

    Perayaan unjungan di Pulomas Cantigi Kulon di hadiri Ratusan Masyarakat.

    Published

    on

    INDRAMAYU JarrakPos.Com- Menjelang musim hujan masyarakat sebagian Indramayu mengadakan acara unjungan ke para makam leluhur hal ini bertujuan sebagai wujud mengirimkan do’a serta mengenang jasa para leluhur yang telah berjasa mendirikan perkampungan/pedepokan yang telah ada sampai dengan saat ini selain itu pula sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan dan dijauhkan dari mara bahaya.

    Bertempat di komplek Pulomas desa Cantigi Kulon kecamatan Cantigi Minggu (13/10/24) diadakan acara Unjungan Pulomas yang dihadiri oleh Camat Cantigi Zaenal Mutaqim, Kapolsek Cantigi IPTU H.Casmin, Babinsa Cantigi Kulon Warsono, Kuwu Cantigi Kulon Chaerotunisa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ribuan masyarakat desa Cantigi Kulon dan sekitarnya.

    Dalam sambutannya Camat Cantigi Zaenal Mutaqim” kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun dan merupakan budaya masyarakat desa Cantigi kulon hal ini bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia yang telah allah SWT berikan selain itu pula sebagai alat silaturahim antar warga yang akhir-akhir ini mulai goyah karena adanya pilkada dengan perbedaan dalam memilih calon pimpinan daerah” tegas Zaenal.

    Selain itu pula saya sampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat desa Cantigi Kulon yang telah penuh sukarela dan guyub melaksanakan tradisi unjungan ini dengan tetap menjaga kondusifitas dan keamanan desanya. Semoga dengan diadakan kegiatan ini bisa menambah lagi rasa syukur dan ketaqwaan kita kepada allah SWT” ujar camat Zaenal.

    Advertisement

    Sementara itu kuwu Cantigi Kulon Chaerotunisa dalam keterangannya “Alhamdulillah unjungan di buyut Pulo mas Cantigi kulon sangat kondusif.peran serta masyarakat pun sangat antusias dan senang,saling berdatangan dengan penuh ucapan syukur semoga dalam unjungan buyut Pulo mas kesejahteraan masyarakat setempat makin maju baik” ungkap Hj.Chaeronisa.

    Serta merta untuk mendoakan para leluhur nenek moyang buyut Pulo mas dan sesepuh Cantigi kulon agar kehidupan dimasa yang akan datang lebih sejahtera, makmur dan tentram gemaripah lohjinawi” sambung Chaeronisa.

    Selain itu diadakan acara do’ a bersama di pimpin oleh ustad setempat dan pembagian nasi tumpeng untuk dimakan serta dibawa untuk keluarga dirumah. ******(Gus Wahyu Ratusan)******

     

    Advertisement
    Continue Reading
    Advertisement
    Click to comment

    You must be logged in to post a comment Login

    Leave a Reply

    Advertisement

    Tentang Kami

    JARRAKPOS.com merupakan situs berita daring terpercaya di Indonesia. Mewartakan berita terpercaya dengan tampilan yang atraktif dan muda. Hak cipta dan merek dagang JARRAKPOS.com dimiliki oleh PT JARRAK POS sebagai salah satu perusahaan Media Cyber di unit usaha JARRAK Media Group.

    Kantor

    Jl. Danau Tempe No.30 Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Denpasar – Bali Kode Pos: 80227
    Tlp. (0361) 448 1522
    email : [email protected]

    Untuk pengajuan iklan dan kerja sama bisa menghubungi:
    [email protected]