Connect with us

    DAERAH

    Camat Arahan Hadiri Musyawarah desa (Musdes) desa Cidempet dan Penyusunan RKPDes tahun 2025.

    Published

    on

    INDRAMAYU JarrakPos.Com- Dalam rangka pelaksanaan pembangunan dan penggunaan dana desa, pemerintah desa Cidempet Kecamatan Arahan mengadakan Musyawarah desa (Musdes) dalam Penyusunan RKPDes desa Cidempet tahun 2025. Hal ini di adakan agar pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa Cidempet berdasarkan skala prioritas serta berdasarkan usulan dari masyarakat desa Cidempet

    Bertempat di aula balai desa Cidempet Senin (14/10/24) diadakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penyusunan RKPdes tahun 2025. Hadir pada acara tersebut Camat Arahan H.Iyus, Sekmat Arahan H.Taryadi Kepala desa Cidempet Muhafidin, kasie Pemdes kecamatan Arahan Sarmin, Kasie Kesos R.Wendy, Perwakilan UPTD yang ada di kecamatan Arahan, Ketua BPD desa Cidempet dan para RT/Rw se desa Cidempet.

    Dalam sambutannya kuwu Cidempet Muhafidin” penyusunanan RKPdes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) tahun 2025 ini untuk mengetahui pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan ditahun mendatang. Seperti yang disampaikan usulan yang disampaikan oleh RT/,Rw terlalu banyak, maka pembangunannya akan dilaksanakan secara prioritas yang lebih penting bagi masyarakat” tegasnya.

     

    Advertisement

    Transparansi dalam penggunaan anggaran untuk melaksanakan pembangunan di desa itu sangatlah penting, bila tahun ini tidak bisa dilaksanakan maka akan di anggarkan pada tahun berikutnya. Dengan segenap kesadaran maka kita harus tahu penggunaan anggarannya.Manfaatkan program yang ada biar semua program pembangunan yang di inginkan masyarakat bisa terlaksana” tambah kuwu Muhafidin.

    Sementara itu camat Arahan H.Iyus dalam sambutannya ” semoga Musdes ini dapat merancang serta melaksanakan pembangunan sesuai dengan aspirasi masyarakat, Bagai mana mengelola PAD desa Cidempet bisa meningkat, kedepan harus ada inovasi yang muncul dari para masyarakat agar desa Cidempet ini bisa tumbuh berkembang dengan pesat dengan cara musyawarah mencari jalan terbaik untuk membangun desa Cidempet” tegas H.Iyus.

    Mari kita bersama untuk meningkatkan PAD desa Cidempet agar pembangunan serta pembangunan bisa terus meningkat. Pembangunan itu harus dilakukan berdasarkan Musdes dan perencanaan yang tepat berdasarkan usulan dari masyarakat sesuai dengan skala prioritas, dan semua unsur harus pro aktif dalam pelaksanaan pembangunan desa, untuk tahun ini anggarannya menjadi 1,9 Milyar” ujar Camat Iyus. *****(GUS Wahyu Ratusan)*****

    Advertisement
    Continue Reading
    Advertisement
    Click to comment

    You must be logged in to post a comment Login

    Leave a Reply

    Advertisement

    Tentang Kami

    JARRAKPOS.com merupakan situs berita daring terpercaya di Indonesia. Mewartakan berita terpercaya dengan tampilan yang atraktif dan muda. Hak cipta dan merek dagang JARRAKPOS.com dimiliki oleh PT JARRAK POS sebagai salah satu perusahaan Media Cyber di unit usaha JARRAK Media Group.

    Kantor

    Jl. Danau Tempe No.30 Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Denpasar – Bali Kode Pos: 80227
    Tlp. (0361) 448 1522
    email : [email protected]

    Untuk pengajuan iklan dan kerja sama bisa menghubungi:
    [email protected]