Connect with us

    DAERAH

    Masyarakat RW 03 Kelurahan LemahAbang Guyub dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Published

    on

    INDRAMAYU JarrakPos.Com-Umat Islam khususnya di bumi Nusamtara ini selalu memperingati hari Kelahiran baginda Nabi Rosullah Muhammad SAW, baik itu di masjid, Musholah, sekolah ataupun tingkat daerh hal ini membuktilan rasa cinta dan sayangnya kepada nabi Rosullah Muhammad SAW sebagai nabi dan Rosul yang terakhir, untuk membawa umat manusia ke arah yang lebih baik dan mulia.

    Bertempat di kompleks Tajug Al-iman RW 03 Kelurahan LemahAbang kecamatan Indramayu Rabu malam Kamis (16/10/24) diselenggaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditingkat RW 03 dengan ustd Muhammad Zaki dari desa Singaraja. Turut hadir pada kegiatan tersebut Lurah Lemahabang Zaenal, ketua RW 03 Kelurahan lemahabang Mustopid, ketua Pelaksana Toto, para pengurus RT/RW se kelurahan Lemahabang dan para tokoh masyarakat.

    Dalam sambutannya Lurah Lemahabang Zaemal “Acara ini merupakan bentuk reflelsi atas ajaran baginda Rosullah SAW selain itu sebagai cara untuk mempererat tali siraturohim di kalangan masyarakat, semoga kita semua mendapat syafaat dari baginda Rosullah. Menjelang bulan politik ini salurkanlah suara kita untuk memilih pemimpin daerah Indramayu” ujar Zaenal.

    Sementara itu Ustad Muhammad Zaki dalam Tausyiahnya “banyak orang tua bisa menyekolahkan sampai S1, S2 dan S3 tapi anaknya tidak mampu, tanamkan bagaimana kita berguna bagi bangsa Inonesia, maju mundurnya suatu bangsa tergantung kepada pemudanya, kecintaan kita terhadap nabi muhammad akan mendapat syafa’at dari beliau dan mendapatkan kenikmatan di surga” tegasnya.

    Advertisement

    Ada izim zaman adalah kelahiran nabi muhammad. Izim Makam yaitu tempat nabi muhammad di lahirkan
    Maulud artinya bicara izim makful. Nabi muhammad lebih mengutamakan akhlak.

    Semoga dengan adanya perayaan Maulid Nabi Muhammad ini kita bisa mengambil suri tauladan dari akhlak baginda Rosullah Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya formalitas atau seremonial belaka, apalagi mendekati masa pilkada ini, baginda Rosullah sangat menghargai demokrasi dan perbedaan yang ada di dalam masyarakat dalam membangun tatanan kehidupan pemerintah dan masyarakat lebih baik lagi, bukan menciptakan dendam serta permusuhan. ********(GUS Wahyu Ratusan)******

    Continue Reading
    Advertisement
    Click to comment

    You must be logged in to post a comment Login

    Leave a Reply

    Advertisement

    Tentang Kami

    JARRAKPOS.com merupakan situs berita daring terpercaya di Indonesia. Mewartakan berita terpercaya dengan tampilan yang atraktif dan muda. Hak cipta dan merek dagang JARRAKPOS.com dimiliki oleh PT JARRAK POS sebagai salah satu perusahaan Media Cyber di unit usaha JARRAK Media Group.

    Kantor

    Jl. Danau Tempe No.30 Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Denpasar – Bali Kode Pos: 80227
    Tlp. (0361) 448 1522
    email : [email protected]

    Untuk pengajuan iklan dan kerja sama bisa menghubungi:
    [email protected]