Connect with us

    Jawa Barat

    Staf Khusus Menkumham Bidang Media Perkuat Fungsi Kehumasan Kemenkumham Jabar, Ajak Bangun Citra Positif Kemenkumham Dimata Masyarakat

    Published

    on

    JARRAKPOS.COM. Bandung – Staf Khusus Bidang Media dan Komunikasi Ahmad Ali Fahmi melaksanakan kunjungan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Masjuno didampingi Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Manajerial dan Non Manajerial hari ini (Kamis, 17/10/2024). Ini merupakan rangkaian kegiatan sebagai ajang silaturahmi Ahmad Ali Fahmi di Jawa Barat setelah sebelumnya menyambangi Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung.

    Masjuno memaparkan secara keseluruhan keberadaan Kemenkumham Jabar. Seluruh capaian kinerja dari masing-masing Divisi di Triwulan III Tahun 2024 sudah mencapai target bahkan ada beberapa yang melebihi. Ini adalah bukti nyata bahwa Kemenkumham Jabar konsisten untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk menunjang hal tersebut ditunjang dengan beberapa inovasi yang dimiliki untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Staf Khusus Bidang Media dan Komunikasi Ahmad Ali Fahmi dalam penguatannya menyampaikan bahwa salah satu tugasnya adalah menginventarisir permasalahan-permasalahan yang nantinya akan mengangkat citra dan nama baik Kementerian Hukum dan HAM dimata masyarakat. Ahmad Ali Fahmi menyampaikan. Pada umumnya permasalahan media-media di Instansi Pemerintah adalah tidak tersampaikannya informasi secara jelas kepada masyarakat, hal ini disebabkan kurangnya sosialisasi masif yang dilakukan kepada masyarakat, sehingga informasi yang didapat oleh masyarakat tidak utuh dan terbagi bagi.

    Untuk meningkatkan layanan yang dimiliki, kita tidak hanya cukup dengan pemberian informasi dari mulut ke mulut, tetapi kita memerlukan media dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Menurutnya kedepan kehumasan akan dikoordinir, sehingga informasi berasal dari satu pintu.

    Advertisement

    Kita harus memberikan edukasi lebih lengkap dan adaptif serta mudah dipahami oleh masyarakat melalui kanal media-media yang dimiliki. Lebih jauh Ahmad Ali Fahmi menyampaikan bahwa semua layanan yang dimiliki Kemenkumham Jabar harus memuat Exposure (Informasi yang jelas). Menurutnya seluruh Kehumasan harus satu suara dalam pola-pola pemberitaannya, sehingga informasi tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

    Kita harus mulai mengikuti perkembangan zaman, untuk itu tenaga-tenaga kehumasan di jajaran Kemenkumham kedepan akan didorong untuk mengikuti berbagai jenis pelatihan kehumasan untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan tenaga kehumasan dalam mempublikasikan satuan kerjanya masing-masing, sehingga kedepan akan membentuk citra positif Kemenkumham di mata masyarakat.

    Dalam kesempatan ini Staf Khusus Bidang Media dan Komunikasi Ahmad Ali Fahmi mengumpulkan Daftar Inventaris Masalah (DIM) dari masing-masing Divisi untuk memperoleh solusi terbaik dimasa mendatang. Sebelumnya Staf Khusus Bidang Media dan Komunikasi Ahmad Ali Fahmi didampingi Kepala Kantor Wilayah Masjuno dan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jabar menyempatkan berkeliling Kantor Wilayah untuk melihat lebih dekat Fasilitas dan Layanan-layanan yang dimiliki oleh Kemenkumham Jabar.

    Advertisement
    Advertisement

    Tentang Kami

    JARRAKPOS.com merupakan situs berita daring terpercaya di Indonesia. Mewartakan berita terpercaya dengan tampilan yang atraktif dan muda. Hak cipta dan merek dagang JARRAKPOS.com dimiliki oleh PT JARRAK POS sebagai salah satu perusahaan Media Cyber di unit usaha JARRAK Media Group.

    Kantor

    Jl. Danau Tempe No.30 Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Denpasar – Bali Kode Pos: 80227
    Tlp. (0361) 448 1522
    email : [email protected]

    Untuk pengajuan iklan dan kerja sama bisa menghubungi:
    [email protected]