Connect with us

HUKUM

Via Talkshow di RRI Denpasar, BAPAS dan LBH APIK Bali Jalin Kerjasama

Published

on

Denpasar, JARRAKPOS.com – BAPAS Kelas I Denpasar bekerjasama dengan Pokmas yaitu LBH APIK Bali menanganai ABH (anak bawah umur) yangberhadapan dengan hukum.

Menariknya pembahasan kerjasama kedua lembaga itu dilakukan secara on-air melalui siaran langsung di RRI Denpasar, Rabu (17/2/2021) sore pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.00 wita bertempat di ruang siaran RRI Denpasar.

Sumber redaksi menyebutkan bahwa siaran langsung di rri denpasar tentang kerja sama BAPAS dan Pokmas (LBH APIK Bali) terkait ABH dan permasalahannya.

Ternyata yang hadir dalam acara talkshow itu Kepala RRI Denpasar beserta team, Kepala Bapas Kelas I Denpasar, JFT PK Madya Bapas Denpasar, JFT PK Pertama Bapas Denpasar, Sekretaris LBH Apik Bali

Advertisement

Kepala Bapas Kelas I Denpasar Ni Luh Putu Andiyani beserta team, dan Sekretaris LBH Apik Bali mendatangi Kantor RRI Denpasar untuk melakukan siaran langsung di radio. Dalam siaran tersebut dibahas tentang kerjasama antara BAPAS Kelas I Denpasar dan LBH Apik Bali terkait penanganan ABH.

“Dibahas pula tentang penanganan ABH di Bapas Denpasar dan peran Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) dalam menangani Anak yang berhadapan dengan Hukum,” jelas Ka BAPAS Andiyani.

Menariknya, talkshow mendapat tanggapan positif dari public. Ini terdengar dari interaksi antara BAPAS dan Masyarakat yang menelepon melalui nomor yang disediakan oleh pihak RRI. Dalam interaksi tersebut ada berbagai pertanyaan mengenai BAPASdan penanganan tentang ABH.

“Diharapkan pula melalui siaran langsung serta interaksi tersebut, peran BAPAS lebih dikenal oleh masyarakat. Terlebih karena BAPAS sangat berperan dalam penanganan ABH dimulai dari proses Pra Ajudikasi sampai dengan Post Ajudikasi,” pungkas Andiyani.

Advertisement

“Dengan adanya Siaran Langsung seperti ini, diharapkan masyarakat paham bahwa BAPAS memiliki peran penting dalam penanganan ABH. Diharapkan pula kerjasama dengan LBH maupun Stasiun RRI dapat terjalin dengan baik,” ucap Andiyani. frs/jmg/*

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply