Connect with us

OLAHRAGA

3 Tim Lengkapi Peserta Fase Grup Liga Champions

Published

on

Jakarta – Lengkap sudah peserta fase grup Liga Champions 2021/2022. Hal itu dipastikan setelah RB Salzburg, Sheriff Tiraspol, dan Shakhtar Donetsk memastikan kelolosan.

Tiga tim tersebut memastikan kelolosan ke fase grup Liga Champions pada Kamis (26/8/2021) dini hari WIB. Dengan demikian, lengkap sudah 32 peserta Liga Champions musim ini.

RB Salzburg mengunci tiket fase grup dengan kemenangan 2-1 di markas Brondby pada leg kedua. Hasil tersebut mengantarkan Salzburg menang agregat 4-2 dalam dua pertemuan babak play-off.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk melalui pertarungan sengit dengan AS Monaco hingga babak tambahan. Shakhtar yang menang 1-0 di leg pertama, sempat tertinggal dua gol usai dibobol Wissam Ben Yedder di menit ke-18 dan 39.

Advertisement

Gol Marlos di menit ke-74 memperpanjang napas mereka, sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Sebuah gol bunuh diri dari Ruben Aguilar pada menit ke-114 memastikan Monaco tampil di kompetisi level dua, Liga Europa.

Sementara itu, sejarah tercipta di sepakbola Moldova. Sheriff Tiraspol menjadi klub Moldova pertama yang tampil di fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan Dinamo Zagreb di babak play-off.

Sheriff menahan imbang Dinamo Zagreb 0-0 pada leg kedua malam tadi, sehingga lolos dengan agregat 3-0. Dengan demikian, 32 peserta fase grup Liga Champions tinggal menunggu undian yang akan digelar di Istanbul, Turki, Kamis (26/8) pukul 23.00 WIB.

Daftar 32 peserta fase grup Liga Champions 2021/2022

Advertisement

Pot 1:

Chelsea
Vilarreal
Atletico Madrid
Manchester City
Bayern Munich
Inter Milan
Lille
Sporting

Pot 2:

Real Madrid
Barcelona
Juventus
Manchester United
Paris Saint-Germain
Liverpool
Sevilla
Borussia Dortmund

Advertisement

Pot 3:

Porto
Ajax
Shakhtar Donetsk
RB Leipzig
Salzburg
Benfica
Atalanta
Zenit St Petersburg

Pot 4:

Besiktas
Dynamo Kiev
Club Brugges
Young Boys
AC Milan
Malmo
Wolfsburg
Sheriff Tiraspol

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply