Connect with us

OLAHRAGA

Ronaldo Antar Portugal Atasi Irlandia

Published

on

Jakarta – Cristiano Ronaldo berhasil membawa Portugal menang dramatis atas Irlandia dengan skor 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua gol Ronaldo terjadi di pengujung pertandingan.

Di awal pertandingan, Portugal mendapatkan penalti di menit ke-15 dan Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor. Ronaldo sempat terlibat5 keributan dengan Dara O’Shea sebelum momen tendangan penalti.

Ronaldo marah saat O’Shea menendang bola yang sudah diletakkan Ronaldo di titik putih. Ronaldo melayangkan pukulan ke arah lengan tetapi O’Shea bereaksi seolah wajahnya yang terkena pukulan telak.

Tembakan Ronaldo bisa dibaca dengan baik oleh kiper Irlandia, Gavin Bazunu sehingga skor tetap imbang 0-0.

Advertisement

Meski dominan dan lebih sering menekan, Portugal terus kesulitan mencetak gol ke gawang Irlandia di babak pertama. Mereka malah kemudian kebobolan di pengujung babak pertama.

Berawal dari sepak pojok Jamie McGrath, John Egan sukses menyundul bola ke arah tiang jauh. Kiper Portugal, Rui Patricio tak bisa menghalau bola masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Portugal coba lebih agresif dalam melancarkan tekanan. Irlandia lebih fokus bertahan meski serangan balik mereka tak bisa diremehkan.

Di menit ke-59, Aaron Connolly sempat berdiri bebas di muka gawang tetapi tembakannya melebar. Connolly merasa bahwa ia dilanggar oleh Palhinha namun wasit tidak melihat hal itu sebagai pelanggaran.

Advertisement

Irlandia tampil disiplin dan menunjukkan pertahanan yang ketat. Tiap Portugal menyerang, 6-7 pemain Irlandia berada di kotak penalti.

Pada menit ke-74, umpan Ronaldo ke kotak penalti membuat Bernardo Silva berdiri bebas. Setelah melakukan satu gerak tipu, tendangan Bernardo malah melayang jauh di atas sasaran.

Usaha Portugal akhirnya membuahkan hasil di menit ke-89. Ronaldo sukses menyundul bola masuk ke dalam gawang untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Ronaldo lalu membuat laga berakhir dramatis lewat golnya di masa injury time. Sundulan Ronaldo kembali menaklukkan Bazunu dan membuat Portugal menang 2-1 di akhir pertandingan.

Advertisement

Susunan Pemain

Portugal (4-3-3)

Rui Patricio; Joao Cncelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, Rafa Silva (Andre Silva 46)

Irlandia (3-5-2)

Advertisement

Gavin Bazunu; Shane Duffy, Dara O’Shea (Andrew Omobamidele 35), John Egan; Seamus Coleman, Jeff Hendrick, Josh Cullen, Jamie McGrath, Matt Doherty; Aaron Connolly, Adam Idah

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply