Connect with us

DAERAH

Perbaiki Pompa Air, Tewas Tersengat Listrik

Published

on

PONOROGO-JarrakPos.com- Nasib tragis dialami Jayan, warga Rt 01, RW 01, Dukuh Munung, Desa Bekare, Kecamatan Bungkal, harus menghembuskan nyawanya, setelah tersengat aliran listrik, Rabu siang (15/9). Awalnya laki-laki berusia 61 tahun itu, bersama Karno (53), tetangganya, sedang memasang paralon untuk pompa air.

Menurut Kapolsek Bungkal, AKP Suroso, Setelah hampir selesai memperbaiki paralon tersebut, korban berusaha menyambungkan kabel pompa air. “Namun secara tidak sengaja, telunjuk tangan korban tersengat aliran listrik, yang diduga mengalami induksi pada pompa air tersebut,”tambahnya.

AKP Suroso melanjutkan, saat tersengat listrik itu, korban sempat berteriak minta tolong. Mendengar ada yang minta tolong, Karno, saksi mata, langsung mendekat dan menarik korban. “Saat ditolong itulah, sebenarnya korban sempat duduk disamping pompa air,”katanya.

Namun tidak berselang lama, lanjut Kapolsek, korban tidak sadarkan diri. “Saksi mata Karno, segera minta tolong pada warga sekitar. Warga yang berdatangan berupaya membawa korban ke Puskesmas Bungkal. Namun ternyata, korban sudah meninggal dunia,”jelasnya.

Advertisement

Kapolsek menambahkan kejadian itu disebabkan kurang kehati-hatian korban saat bekerja. “Kepada yang lain, bila akan memperbaiki apapun yang ada aliran listriknya, agar dimatikan terlebih dahulu,”himbaunya.

Setelah polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), jenasah korban segera diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dimakamkan.(dd)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply