Connect with us

DAERAH

Apel Merupakan Cermin Disiplin Bagi Prajurit

Published

on

MAGELANG, – Anggota Satgas TMMD reguler ke 112 Kodim 0705/Magelang sebelum melanjutkan aktivitas kegiatan TMMD melaksanakan apel pagi dihalaman rumah Suparno (50), warga Dusun Gondangsari, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan. Jumat (24/09)

Bamin Bhakti TNI Pelda Haryanto menyampaikan sebelum melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke 112, dilaksanakan apel pagi untuk pengecekan kesiapan personil sebelum melaksanakan kembali tugas pengerjaan sasaran fisik pengecoran jalan maupun Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH).

“Setiap hari Satgas TMMD Reguler melaksanakan apel pagi dilanjutkan berdoa sebelum pelaksanaan kegiatan, semoga diberikan kelancaran dan kesehatan selama melaksanakan kegiatan ini,” jelasnya.

Dok.jarrakpos/fri

Lebih lanjut Haryanto menambahkan bahwa dengan adanya apel kita bisa mengendalikan personil, karena personil terdiri dari berbagai satuan yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Selain itu setiap personil memiliki karakter yang berbeda- beda sehingga dengan adanya apel akan mempermudah dalam pengawasan dan pengendalian.

“Apel merupakan cermin disiplin bagi prajurit, juga sebagai ajang menyampaikan bermacam informasi dan juga bentuk pengendalian personil,” tutup Haryanto.(fri)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply