Connect with us

OLAHRAGA

Gelar Munaslub, PP Pertina Sahkan AD/RT Tahun 2021

Published

on

Medan – jarrakpos – Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir (PP Pertina) menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Medan dan berakhir Minggu(21/11).

Ini Munaslub pertama sejak kepengurusan PP Pertina 2020-2024. Agendanya telah mengesahkan AD/ART tahun 2021.

AD/ART 2012 disahkan menjadi AD/ART 2021. Sejumlah aturan yang sudah dibuat sejak kepengurusan lama belum pernah dimunaslubkan, sehingga dianggap tidak sah.

Munaslub Medan mensahkan aturan baru tentang AIBA dan pemanggilan wasit/hakim dalam satu event.

Advertisement

Selama ini pemanggilan wasit/hakim untuk menjalankan tugas dianggap lebih banyak didominasi oleh versi suka dan tidak suka (like and dislikes). Kedekatan dengan seseorang dinomorsatukan.

Sejumlah nama yang prestasinya sedang-sedang saja sering menjalankan tugas berturut-turut di pertandingan Kejurnas Elite Men`s & Women dan Kejurnas Junior/Youth.

“Dalam kepengurusan sekarang, cara lama yang tidak sehat sudah mulai dihentikan”,kata Ketua Umun PP Pertina Mayjen (Purn) Komaruddin Simanjuntak, Minggu.

Kegiatan ini merupakan salah satu keputusan Mukernas di Papua. “Sesungguhnya saya mau undur Munaslub AD ART ini, mengingat Pengprov sudah habis-habisan saat pelaksanaan PON kemarin. Tapi karena ini amanat Mukernas, maka kita harus lakukan,” ujar Komaruddin pada pembukaan Munaslub

Advertisement

Munaslub dihadiri Penasehat PP Pertina Mayjen (Purn) Jhonny Lumbantobing, Ketua Steering Committee Brigjen TNI (P) Edison Simanjuntak, Ketua Panitia Sabam Parulian Manalu, SE, PHD, Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu,ST dan sejumlah pengurus pusat Pertina dan perwakilan seluruh provinsi.

Komaruddin menyebutkan, bahwa AD ART itu sifatnya lebih umum, sehingga setelah Munaslub harus kemudian diadakan pembahasan untuk turunan-turunan kebijakannya. Dibuat petunjuk pelaksanaan setiap aturan dalam AD ART secara terperinci.

“Saya ingin agar kita mematuhi aturan yang berlaku, semua ada aturannya,” ujarnya.

AD ART tahun 2012 yang direvisi adalah untuk kepentingan bersama. “Bukan ada kepentingan ketua umum, terus terang saya katakan tidak. Tapi saya berharap dengan buah pikiran kita saat ini, berlaku sekarang dan operasional beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

Advertisement

Sebelumnya, Ketua Panitia Sabam Parulian Manalu,SE, PHD menjelaskan sesuai dengan rencana agenda Munaslub Pertina, diadakan sejak Jumat hingga Minggu, 19-21 November 2021.

” Harapan kami hasil Munaslub ini menghasilkan keputusan yang membangun Pertina ke depan,” kata Ketua Pengkot Pertina Medan.

Sementara itu terpisah, Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu, ST mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus pusat untuk pelaksanaan Munaslub digelar di Sumut. “Kita berharap agar keputusan-keputusan dalam munaslub ini menguatkan Pertina hari ini dan kedepan,” katanya. Swl

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply