Connect with us

NEWS

Dengan Keseimbangan Bumi Akan Bersahabat

Published

on

Oleh : Iwan Kurniawan

Malang | Kita telah melewati tahun 2021 yang mungkin merupakan tahun yang sebenarnya ingin sekali dilupakan oleh umat manusia dipenjuru dunia karena di tahun tersebut manusia di seluruh dunia harus mengalami suatu fenomena pandemi wabah penyakit yang bernama Covid atau
Virus Covid-19 yang pada akhirnya menyebar luas ke seluruh dunia, hal ini menjadi suatu ketakutan dan kepanikan besar yang melanda umat manusia setelah Perang Dunia II 75 tahun yang lalu.
Bahkan virus ini yang merupakan “musuh tak terlihat” ini telah merenggut nyawa ratusan ribu nyawa manusia di seluruh penjuru dunia tanpa memandang ras, suku atau agama. Bahkan negara adidaya sekelas Amerika Serikat dan Inggris pun “hancur tak berdaya” menghadapi keganasan virus yang ini. 
Namun, ada hikmah dibalik setiap kejadian. Pandemi ini tampaknya memang telah menyadarkan manusia bahwa “ketidak seimbangan” itu adalah sebuah harga yang harus dibayar,sebagai ganjaranya.
Ketamakan manusia dalam mengeksploitasi dan mencemari lingkungan tampaknya adalah salah satu hal yang menjadi dasar munculnya berbagai wabah penyakit hingga puncaknya adalah pandemi Covid-19.
Dampak memang telah menjadikan manusia untuk berubah hidup bersih nan higienis salah satunya adalah menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan mengosumsi makanan-makanan sehat.
Selain itu, dunia medis juga memberikan hadiah dengan kemunculan berbagai produksi vaksin Covid-19 yang mulai disuntikan di berbagai negara dengan tujuan supaya manusia memiliki antibodi yang kuat untuk melawan virus tersebut.
Oleh karena itu di tahun 2022 ini kita semua berharap supaya pandemi ini segera berakhir dengan manusia yang semakin sadar akan kebersihan dan kelestarian lingkungan sehingga mungkin kedepannya bumi akan bersabat, selamat mengisi hari hari kebagiaan di tahun 2022 dan tetap menjalankan hidup sehat.(*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply