Connect with us

DAERAH

Yan Aswika Sukses Memandu Talkshow Pemuda KNPI

Published

on

Tanjungbalai – Wakil Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai Yan Aswika Marpaung S.H., sukses memandu diskusi menarik soal kepemudaan dalam “Talk Show Pemuda” yang di gelar KNPI Tanjungbalai, Jumat malam (25/3/2022), di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai.

Selama talkshow, Yan Aswika berinteraksi dengan empat panelis mulai dari H Ali Sukardi (Deklarator KNPI Tanjungbalai), Adi Herman (Ketua Dewan Penasehat KNPI Tanjungbalai), Mahyaruddin Salim Batubara (Ketua MPI KNPI Tanjungbalai) dan Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai, Asmui Rasyid Marpaung.

Banyak hal yang di bahas oleh Yan Aswika kepada empat panelis dengan tema yang berbeda-beda. Utamanya, hal yang di bahas adalah peranan strategis pemuda di Kota Tanjungbalai.

Kepada Ali Sukardi, Yan Aswika membahas seputar sejarah KNPI di kota kerang serta tolak ukur perbandingan wajah organisasi kepemudaan terdahulu dan saat ini.

Advertisement

Sementara itu, kepada Adi Herman, yang pernah menjabat sebagai ketua KNPI Tanjungbalai selama 2 Periode, Yan berdiskusi seputar peran pemuda dalam pembangunan. Mereka juga membahas karakter pemuda ideal sebagai tokoh figur penerus tongkat estafet kepemimpinan.

Kepada Mahyaruddin Salim Batubara, Yan membahas pentingnya peran pemuda di dunia usaha serta kunci sukses dalam bidang itu.

Lantaran Yan Aswika juga merupakan jurnalis/pewarta LKBN ANTARA, ia sejak awal banyak menyadur referensi yang kredibel untuk membuat segmen talkshow menarik dan mengena dalam topik yang di bahas.

Terakhir, yang menjadi pembicara kunci dalam acara adalah Ketua DPD KNPI Tanjungbalai, Asmui Rasyid Marpaung.

Advertisement

Kepada Asmui, pembahasan Yan Aswika berada pada seputaran tema yang di angkat dalam acara, yakni “Sinergitas manifesto politik pemuda dalam rangka menjadi mitra penyeimbang pemerintah kota Tanjungbalai dalam upaya mewujudkan Tanjungbalai Bersih dan Berkemajuan”.

Setelah segmen talkshow, beberapa pernyataan dan saran mengemuka dari beberapa pengurus DPD KNPI Tanjungbalai sekaligus sesi diskusi dengan pengurus harian dari 34 OKP dan OKI yang tergabung di DPD KNPI Tanjungbalai.

Talkshow Pemuda tersebut di kemas dalam rangkaian pelantikan DPD KNPI Kota Tanjungbalai Periode 2021-2024.

Acara turut dihadiri Pj Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Wakil Ketua DPD KNPI Sumatera Utara Budi Nasution, Tokoh Masyarakat H Maralelo Siregar, Sekretaris MPI KNPI Tanjungbalai Syuaib, Sekretaris KNPI Tanjungbalai Syafrizal Manurung, Bendahara KNPI Tanjungbalai Heru Pratama Irawan Lobo dan Ketua Panitia Pelantikan KNPI Tanjungbalai Andrian Sulin serta tamu undangan lainnya. (NISFU SIRAIT).

Advertisement