Connect with us

DAERAH

Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya : Maknai Kemerdekaan, Perempuan Tabanan Harus Berani Tampil Terdepan

Published

on

Ket foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya.


Tabanan, JARRAKPOS.com – Hari ini 17 Agustus 2018 tepat 73 tahun Indonesia merdeka. Di Tabanan sendiri, berbagai kegiatan telah terselenggara oleh berbagai komponen masyarakat dan dari berbagai instansi.

Puncak peringatan HUT RI ke-73 di Tabanan ditandai dengan upacara bendera yang berlangsung di lapangan umum Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan. Meski diguyur hujan, upacara tersebut berlangsung dengan khidmatnya.

Peringatan HUT RI ini tentu sangat layak untuk dimaknai bersama oleh seluruh komponen bangsa ini. Lalu seperti apa makna peringatan kemerdekaan RI yang mesti diteladani oleh perempuan Tabanan?

Advertisement

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya kepada awak media ini mengatakan bahwa dalam memaknai 73 tahun kemerdekaan RI, para perempuan Tabanan harus semakin maju dan berani tampil terdepan.

Menurutnya, untuk semakin maju tersebut perempuan Tabanan harus meningkatkan kwalitas dirinya. Mulai dengan pendidikan, berorganisasi dan kepekaan dalam membaca setiap perkembangan jaman.

“Dengan semakin canggihnya teknologi, para perempuan Tabanan juga harus semakin membuka wawasannya untuk menjadi perempuan yang maju, moderen namun tidak melupakan tugas utamanya sesuai dengan kodratnya sebagai perempuan,” ungkapnya.

Ibu dari dua putri ini menegaskan, sebagai perempuan Tabanan yang ingin tampil terdepan tentu juga harus ingat dengan posisi sebagai manusia Bali yang dikenal mewarisi budaya yang adiluhung. Terkait dengan itu ia berpesan meski menjadi perempuan moderen, perempuan Tabanan harus selalu memegang prinsip-prinsip hidup yang berbudaya.

Advertisement

“Jangan karena jaman yang semakin moderen dan ingin tampil terdepan, kita melupakan pijakan kita terhadap budaya lokal,” tutupnya. art/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply