Connect with us

DAERAH

Rayakan Tahun Baru 1445 Hijriyah, SD Negeri Candisari Adakan Pawai Ta’aruf

Published

on

MAGELANG,jarrakpos.com – Berbagai kegiatan masyarakat dalam merayakan datangnya Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah. Tidak ketinggalan SD Negeri Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah juga melakukan hal yang sama dengan melibatkan seluruh siswa dan guru.

Kali ini, SD Negeri Candisari mengadakan Pawai Ta’aruf berkeliling desa sambil membawa poster ucapan selamat tahun baru Hijriyah. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Budi Sutaryanti, S.Pd, Jumat (21/07/2023) pagi.

“Pawai diikuti seluruh siswa-siswi kami sebanyak 170 anak. Didampingi para guru dan diikuti beberapa wali murid,” kata Budi Sutaryanti.

Dok.jarrakpos/fri

Menurutnya, tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan kegiatan sekolah kepada masyarakat, sekaligus mengenalkan anak-anak akan lingkungan di desanya.

“Sehingga mereka akan memahami bahwa merayakan tahun baru bukan dengan hura-hura. Namun dapat dengan cara lain yang simpatik dan edukatif, seperti Pawai Ta’aruf ini,” katanya.

Advertisement

Diketahui, pawai tersebut menempuh rute start dari halaman SD Negeri Candisari – Dusun Posong – Dusun Segembrang – Dusun Truni – Dusun Ngobaran – kembali ke sekolah. Sepanjang perjalanan peserta pawai mengumandangkan Shalawat Jibril. Tampak anak-anak sangat semangat dan bergembira melaksanakan pawai tersebut. (Fri)

 

 

Editor : Feri

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply