Connect with us

DAERAH

Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Karya Bakti

Published

on

MAGELANG,jarrakpos.com – Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad di sela-sela latihan Pratugas menggelar kegiatan karya bakti bertempat Di Desa Plempungan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Yonarmed 11 kostrad di bawah pimpinan Sertu Hadi Susanto beserta 6 orang lainnya. Adapun sasaran karya bhakti yang dilaksanakan yakni membantu pembangunan Aula masyarakat.

Di mulai dengan pengukuran dan penggalian tanah yang dilakukan secara bergotong-royong antara masyarakat dan prajurit dari Yonarmed 11 Kostrad dapat di selesaikan dengan waktu yang lebih cepat dari waktu yang di perkirakan oleh panitia pembangunan Aula. Ini membuktikan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat memberikan energi dan semangat tersendiri sehinga semua kegiatan gotong royong dapat berjalan dengan baik dan kemanungalan TNI dan rakyat benar-benar di rasakan serta bukan hanya menjadi slogan saja namun menjadi hal yang nyata di lapangan.

Dok.jarrakpos/fri

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem, Selaku Dansatgas “Kegiatan karya bakti merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI, dengan bergotong royong akan terbangun kerjasama dalam berbagai bidang dan menguatkan persatuan dan kesatuan masyarakat serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan”, Ucap Dansatgas.

“Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban dan kepedulian antara TNI dengan masyarakat kegiatan ini juga dapat menunjang pembinaan teritorial satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat”, imbuhnya.(fri)

Advertisement

 

 

Editor : Feri

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply