Connect with us

DAERAH

Peringatan Hari Pramuka ke 62 (14 Agustus 2023) di kecamatan Sindang.

Published

on

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com- Gerakan Pramuka merupakan gerakan yang membentuk watak dan kepribadian generasi muda agar mampu untuk mandiri, trampil dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.
Ditengah-tengah hegomoni kehidupan yang serba digital dan serbuan game-game online dari smalphone yang bisa merusak generasi muda,keberadaan gerakan Pramuka masih sangat relefan dalam membendung teknologi yang menjadikan sifat dari gerasi muda yang malas dan mudah putus asa.

Bertempat di halaman kecamatan Sindang, dewan kwaran Pramuka Sindang yang  diketuai oleh Camat Sindang Suyitno Senin (14/08/23) mengadakan acara memperingati hari lahirnya gerakan Pramuka ke 64 tahun
Hadir pada kegiatan tersebut para  kepala sekolah sebagai mabigus gerakan Pramuka di sekolah, mabides se kecamatan Sindang dan para anggota pramuka dari tingkat SD, SMP dan SMA/A sederajat yang berada di kecamatan Sindang.

Pada upacara petingatan Lahirnya gerakan Pramuka di Kecamatan Sindang ketua Kwaran Suyitno membacakan sambutan ketua Kwartir Nasional gerakan Pramuka” Syukur pada hari ini (14/Agustus/2023) segenap anggota gerakan Pramuka di seluruh Indonesia merasa bangga, bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai telah genap berusia 62 tahun.
Adapun tema utamanya adalah Dengan peringatan hari Pramuka ke 62 tahun mari kita wujudkan SDM yang Profesional, dan wawasan kebangsaan.tema ini menunjukkan semangat gerakan pramuka yang lebih profesional serta mencermati SDM kita yang ada masih jauh dari yang diharapkan disamping itu wawasan  kebangsaan sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur serta menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara.kiranya persatuan dan kesatuan gerakan pramuka harus tetap solid” tegasnya.

” Kwartir nasional gerakan Pramuka telah menaruh perhatian tentang peningkatan SDM di gugus depan.
Pada tahun ini juga akan diadakan kegiatan nasional diantaranya : Raimuna nasional, perkemahan bakti satuan karya, bakti husada tingkat nasional, musyawarah pramuka penegak, serta musyawarah gerakan pramuka di beberapa provinsi” ujarnya.

Advertisement

Selain itu dibacakan juga pemenang lomba baik tingkat penggalang (SD), penggalang (SMP) , pembina gugus terbaik, dan santunan pada fakir miskin yang ada di wilayah kecamatan Sindang.
Semoga dengan memperingati hari Gerakan Pramuka ini, keberadaan pramuka betul – betul dapat di jadikan fiter dalam rangka pembentukan watak dan karakter generasi muda di tengah-tengah era globalisasi yang jauh dari nilai-nilai berbudi kepribadian yang luhur.*****(Wahyu)*****

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply