Connect with us

Jawa Barat

Kakanwil Kemenkumham Jabar Hadiri Upacara Kemerdekaan RI Ke-78 Tingkat Provinsi Jabar

Published

on

JARRAKPOS.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya pada pagi hari ini menghadiri acara Peringatan HUT Ke-78 RI Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Bandung (Kamis, 17/08/2023).

Upacara peringatan kemerdekaan yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku Inspektur Upacara dan kali ini juga dihadiri oleh para tamu undangan perwakilan dari lembaga – lembaga negara di wilayah Jawa Barat. Upacara kali ini juga diikuti oleh para peserta upacara yang berasal dari berbagai instansi di wilayah Jawa Barat dan dengan Pasukan Kibar Bendera (Paskibra) Jawa Barat yang terpilih dari seluruh wilayah di Jawa Barat.

Dalam amanatnya Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan bahwa melalui upacara peringatan ini tidak hanya menjadi formalitas belaka tetapi juga menjadi refleksi atas pengorbanan yang diberikan dalam mencapai perdamaian dalam kemerdekaan di negara Indonesia ini. Ridwan Kamil juga secara optimis menyampaikan visi “Indonesia Emas” yang disusung oleh pemerintah RI di mana Indonesia dengan perekonomiannya yang terus berkembang bisa berdiri sejajar dengan negara – negara super power dalam 20 tahun mendatang.

Gubernur yang akrab disapa dengan panggilan Kang Emil ini juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas terwujudnya program – program pembangunan di wilayah Jawa Barat walau sempat terhambat oleh pandemi Covid-19. Kang Emil juga berharap agar hasil kinerja beliau bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum dalam 5 tahun terakhir ini bisa terus membantu dan memajukan seluruh penduduk di wilayah Jawa Barat, beliau juga berharap agar kedepannya beliau bisa terus mewujudkan “Jabar Juara Lahir dan Batin” walaupun sudah melepas masa jabatan sebagai Gubernur. “Dirgahayu Republik Indonesia, terus melaju untuk Indonesia maju, Merdeka!” ujar Gubernur Ridwan Kamil menutup amanatnya.

Advertisement

Sebelum menghadiri Upacara Kemerdekaan di Lapangan Gasibu, Kakanwil Andika juga sempat memimpin jalannnya Upacara HUT RI di Lapangan Kanwil Kemenkumham Jabar sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya beliau menyampaikan pesan dari Menteri Hukum dan HAM yang berisi “Jangan Sekali-kali melupakan sejarah (Jas Merah)”. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah telah memberikan remisi kepada 273.826 orang Warga Binaan Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.