Connect with us

DAERAH

Semarak RI ke 78 tahun di SMPN 1 Juntinyuat Indramayu

Published

on

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com- Kemerdekaan merupakan idaman warga masyarakat di seluruh penjuru dunia ini. Namun makna dari kemerdekaan ini sering di salah artikan oleh sekelompok manusia yang beranggapan kemerdekaan itu adalah kebebasan yang tiada batas, sehingga akan mengakibatkan bersinggungan dengan hak orang lain.
Bangsa Indonesia sudah menjalani kemerdekaan sejak 78 tahun yang lalu, tapi kemerdekaan itu sendiri masih belum dirasakan oleh sebagian warga negaranya.

Bertempat di lapangan olah raga SMP N 1 Juntinyuat kecamatan Junti kabupaten Indramayu Kamis (17/08/23) OSIS SMPN 1 Juntinyuat bersama seluruh warga sekolah mengadakan kegiatan Semarak Kemerdekaan 17/08/23.

Menurut ketua panitia H. Nasturih, S. Pd., dia juga wakasek kesiswaan saat ditemui mengatakan” bahwa kegiatan ini rutin diselenggarakan pada tiap tahun di moment Kemerdekaan HUT RI ke 78 ini dan di ikuti mulai dari para siswa, dewan guru, wakasek dan kepala sekolah dengan harapan adanya rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara warga sekolah” paparnya.

” Sedangkan jenis perloombaan terdiri dari : tarik tambang putra-putri, memasukan jarum ke botol hanya putri, dan balap karung memakai helm putra dan putri semuanya gratis, artinya semus beban biaya pelaksanaan dari sekolah” tambahnya.

Advertisement

Sementara itu kepala sekolah SMPN 1 Juntinyuat Roja’i saat diminta keterangannya ” bahwa kegiatan ini dari kita, untuk kita artinya setiap warga sekolah wajib untuk meramaikan kegiatan ini, dan semoga kedepan kegiatan ini akan terus di laksanakan dengan lebih meriah lagi. Mengenai hadiah yang penting berguna dan bermakna bagi semuanya” tegas Roja’i.

Kebersamaan akan memupuk rasa saling memiliki serta menghargaai, karena dengan kebersamaan semua akan terasa indah. Yang lebih penting lagi adalah menumbuhkan rasa semangat nasionalisme pada hati penerus bangsa. Karena dengan rasa nasionalisme akan menambah rasa cinta tanah air dan bela negara yang tumbuh di sanubari masyarakat.*****(Wahyu)*******

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply