Connect with us

Sumatera Utara

Peringati Hari Literasi Internasional, Polres Padangsidimpuan Jemput Bola Galakkan Minat Baca

Published

on

Padangsidimpuan, (JarrakPos)- Untuk memperingati hari Gerakan Literasi Internasional Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 08 September 2023, Satuan Samapta Polres Padangsidimpuan bersama Dinas Perpustakaan Kota di Padangsidimpuan jemput bola melaksanakan kegiatan layanan mobil perpustakaan keliling di SMK Negeri 1 Padangsidimpuan.

Kegiatan tersebut di Pimpin Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Padangsidimpuan AIPTU DARMA W.S, SH, personil Sat Samapta Polres Padangsidimpuan dan dari pihak Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan.

Dalam kegiatan tersebut sangat diminati dan disambut antusis para siswa sekolah dan kegiatan dimaksud untuk membangun minat baca bagi siswa dan siswi sekolah serta untuk mencerdaskan anak bangsa Indonesia terkusus untuk anak Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, melalui Kanit Turjawali, Darma, W.S, SH kepada media menyebutkan, hari Literasi Internasional merupakan momen penting untuk memberantas buta aksara di seluruh penjuru dunia ini.
“Atas perintah pak Kapolres, kami jemput bola ke sekolah-sekolah mendorong minat baca siswa dengan fasilitas layanan mobil perpustakaan keliling”, jelas Darma.

Advertisement

Kegiatan ini bukan sebatas memberantas buta huruf, namun mengingatkan masyarakat akan pentingnya melek huruf sebagai masalah martabat dan hak asasi manusia, dan untuk memajukan agenda literasi menuju masyarakat yang lebih melek huruf dan berkelanjutan.

Mari kita jadikan momen ini untuk mempercepat kemajuan menuju pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 (SDG4) tentang pendidikan dan pembelajaran seumur hidup dan untuk merefleksikan peran literasi dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif, damai, adil, dan berkelanjutan, jelas Kanit Turjawali seraya menyuarakan yel-yel Salam Literasi (Aku Baca – Aku Pintar- Aku Berprestasi). *(Ali Imran).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply