Connect with us

Jawa Barat

Kemenkumham Jabar Serahkan Sertifikasi Pusat Perbelanjaan Tradisional Langkah Preventif Perlindungan Kekayaan Intelektual

Published

on

JARRAKPOS.COM – Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya didampingi kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi hari ini (Rabu, 27/09/2023) menyerahkan Sertifikasi Pusat Perbelanjaan Tradisional kepada 4 (empat) Perwakilan Pusat Perbelanjaan di Wilayah Cirebon yaitu : 1. Grage Mall Cirebon, 2. Pasar Batik Trusmi, 3. Pasar Pasalaran, 4. Pasar Kue Weru.

 

Tujuan dari kegiatan sertifikasi kepada pusat perbelanjaan ini sebagai salah satu langkah preventif dari pemerintah dalam mencegah terjadinya pelanggaran di bidang kekayaan intelektual. Kegiatan ini juga bertujuan agar tingkat kesadaran masyarakat tentang kekayaan intelektual lebih baik. Selain itu juga berguna untuk memetakan pendataan pelanggaran di bidang kekayaan intelektual di Indonesia. Disamping itu kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran kekayaan intelektual yang selama ini terjadi ditengah masyarakat.

 

Advertisement

Dengan adanya sertifikasi akan mendapatkan berbagai manfaat terhadap pusat perbelanjaan. Adapun manfaat yang didapatkan tersebut, antara lain sebagai berikut:

 

Sebagai bukti bahwa pusat perbelanjaan tersebut berkomitmen untuk menjual barang-barang original.

Meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap pusat perbelanjaan.

Advertisement

Meningkatkan penjualan terhadap barang-barang yang diperjualbelikan.Menciptakan persaingan usaha yang sehat.