Connect with us

DAERAH

SMP dan SMK AL Musthofa Pekandangan Ikut dalam Pawai Pembangunan Indramayu.

Published

on

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com- Pada Pawai Pembangunan Indramayu Rabu (04/10/23) yang bertempat di Jl.A Yani Indramayu tepatnya depan pasar Mambo peserta dari kecamatan Indramayu menampilkan kesenian tari Topeng dan berokan yang di pimpin langsung oleh camat Indramayu Indra Mulyana.
Ada satu hal menarik perhatian dimana pada pawai pembangunan tersebut, kecamatan Indramayu langsung mendatangkan para pelaku seni tari topeng dan kesenian berokan dari sanggar seni sang Maestro Mimi Rasinah  desa Pekandangan  dimana para penarinya ada yang berasal dari SMP dan SMK Al. Musthofa Indramayu.

Menurut kepala sekolah SMP dan SMK AL.Musthofa Hilmi saat ditemui di sekolah mengatakan” bahwa SMP dan SMK AL Musthofa menerima anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dan putus di tengah jalan, agar mereka juga mendapatkan hak nya sesuai dengan UUD’45 pasal 31 ayat 2  tentang wajib belajar. Oleh karena itu dirinya juga bekerjasama dengan  sanggar seni mimi Rasinah agar para siswanya yang mau mendalami seni topeng diperkenankan ikut serta” tuturnya.

” Selain sebagai tempat menyalurkan aspirasi berkesenian, hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab dalam melestarikan warisan budaya khususnya tari topeng, dan bentuk kegiatan yang positif di mana para siswa tetap menuntut ilmu juga dapat menyalurkan keinginan seninya. Bila mana ada anak berkeinginan untuk sekolah tetapi tidak punya dana, jangan bingung dan cemas SMP dan SMK AL Musthofa solusinya, kami tidak ada pungutan uang 1000%, asalkan anak tersebut mau terus sekolah” tambah Helmi.

Sementara itu saat ditemui seorang guru senior Toha ” bahwa benar sejak pendiriannya SMP dan SMK AL Musthofa itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dari segi ekonomi, dan kita semua  bertekad dalam prosesnya tidak ada pungutan uang sepeserpun dalam proses belajar mengajar, karena pemerintah sudah menyediakan dana B.O.S (Bantuan Operasional Sekolah), walaupun dalam perjalanannya minat murid-murid yang ingin sekolah disini tidak banyak” tegasnya.

Advertisement

” Tapi bagai manapun itulah proses dan kami semua selalu yakin bisa mendatangkan murid yang banyak apalagi kami sudah memiliki gedung yang presentatif dan sarana prasarana yang mendukung jadi tidak ada alasan sekolah ini pasti berkembamg” papar Toha.

Pemerintah harus menyelenggarakan pendidikan untuk masyarakatnya dan semua harus didukung oleh masyarakatnya. SMP dan SMK AL Musthofa harus mampu  berperan aktif dalam dunia pendidikan yang baik dan berkwalitas tanpa membedakan dari mana siswa berasal dan statusnya, karena mereka juga aset bangsa yang harus mendapat perlindungan dan perlakuan yang sama.****(Wahyu)*****

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply