Connect with us

DAERAH

Sarasehan Budaya ” Peningkatan Kapasitas Managemen Sanggar di Indramayu.

Published

on

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com- Sejalan dengan visi dan misi Bupati Indramayu Bunda Hj.Nina Agustina yang ingin menaikan budaya dan kearifan lokal yang ada di Indramayu agar dapat tumbuh dan berkembang sehingga dapat menjadikan ikon dan daya tarik bagi perkembangan pariwisata di Indramayu dan juga dapat menumbuhkan pelaku ekonomi di daerah.

Bertempat di gedung kesenian mama Sugra  Jum’at (03/11/23) Bupati Indramayu menghadiri Sarasehan budaya Indramayu yang di gagas oleh DKI (Dewan Kesenian Indramayu) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indramayu,dengan tema^ Meningkatkan Menegemen Sanggar”
Hadir pada kesempatan itu Bupati Indramayu Bunda Hj.Nina Agustina, Pj.Sekda Indramayu Aep Surahman. Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Dr.Ahmad Syadeli, Para Camat, Kepala SKPD se Indramayu, Ketua DKI  Mas Rai, para budayawan dan pelaku seni yang ada di Indramayu.

Dalam sambutannya bupati Indramayu Bunda Hj.Nina Agustina”  kesenian tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, oleh sebab itu dirinya meminta agar sanggar seni tidak hanya berjalan ditempat tetapi harus terus melakukan Inofasi dengan di kelola  secara modern dan profesional hal ini sebagai konsekuensi  jika sanggar itu terus maju dan berkembang” tegasnya.

“Keberadaan sanggar sangatlah penting dalam upaya mendukung dan melestarikan kebudayaan suatu daerah dan sebagai media Pelestarian budaya  hal ini sesuai dengan amanah undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan budaya. Hal ini berarti setiap pelaku budaya atau sanggar harus paham betul filosofi dari makna dan arti budaya itu sendiri. Pemda Indramayu selalu mendorong dan hadir agar budaya Indramayu dapat berkembang serta bersinergi mengharumkan nama Indramayu sehingga dapat menjadi ikon serta daya tarik agar para turis mau datang dan berkunjung ke Indramayu” papar bunda Nina.

Advertisement

Pada acara Sarasehan budaya tersebut dilakukan interaksi antara bupati dengan para pelaku budaya, selain itu pula di berikan beberapa penghargaan untuk beberapa katagori kepada pelaku budaya atas jasa- jasa terhadap perkembangan budaya serta berkontribusi pada perkembangan budaya di Indramayu baik tingkat nasional maupun Internasional. ****(Wahyu)******

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply