Connect with us

DAERAH

Menyambut Awal Tahun 2024 Gubernur Akademi Militer Sampaikan Amanat

Published

on

MAGELANG,jarrakpos.com – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin Upacara Bendera di Lapangan Pancasila Akmil Magelang, mengawali tahun 2024 dengan semangat dan komitmen tinggi. Upacara ini dihadiri oleh seluruh personel Akmil, baik TNI maupun PNS, serta seluruh Taruna Akademi Militer pada Rabu, 17 Januari 2024.

Dalam amanatnya, Gubernur Akademi Militer membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Menyoroti momen pergantian tahun, Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI. Beliau mendorong agar pergantian tahun ini dijadikan awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing.

Tantangan besar tahun 2024 adalah mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi, termasuk Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada. Panglima TNI menekankan kewajiban TNI untuk menjaga stabilitas nasional dan memastikan agenda politik nasional berjalan dengan aman dan damai. Netralitas TNI harus dijunjung tinggi, dan sinergitas dengan institusi lain, terutama TNI-Polri, harus dioptimalkan.

 

Advertisement

Dok.jarrakpos/fri

Gubernur Akademi Militer menegaskan pentingnya menjaga integritas dan citra positif institusi TNI di mata masyarakat. Ketaatan pada aturan, nilai-nilai etika, serta menjauhi pelanggaran hukum menjadi kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat. Disiplin bukan hanya kewajiban internal, tetapi juga investasi jangka panjang dalam hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.

Panglima TNI berpesan agar seluruh Prajurit dan PNS TNI menjaga marwah TNI sebagai Tentara Rakyat dengan menjadi solusi permasalahan rakyat. Dengan semangat, disiplin, dan dedikasi tinggi, Prajurit TNI diharapkan dapat mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia. Amanat tersebut diakhiri dengan ungkapan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas Prajurit dan PNS TNI, dengan doa agar Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan.(fri)

 

 

Editor : Feri

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply