Connect with us

NEWS

Sekolah Dasar Negeri Baleendah02 Mengadakan Klarifikasi Terkait Konten Yang Viral Mengenai Bullying Anak Didiknya Disekolah

Published

on

BANDUNG,Jarrakpost.com | Media sosial saat ini tengah dihebohkan oleh pemberitaan terkait adanya Video yang beredar diduga tindak bullying atau perundungan yang terjadi di salah satu sekolah yang berada di kawasan Baleendah yaitu SDN 02 Baleendah Kabupaten Bandung.

Dalam video tersebut menggiring opini tindak perundungan yang diduga dilakukan oleh teman nya di sekolah.

Kepala Sekolah, ketua Komite,
wali kelas dan guru guru SDN 02 Baleendah Angkat Bicara mengenai ke tidak Jelasan dan ke tidak benaran Masalah Bullying Anak Didiknya di Sekolah.
Kamis 07/03/2024

Ideu Sumiarsih, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 02 Baleendah merasa dirugikan dengan adanya konten video yang di duga terkait bullying itu karena menyangkut nama baik sekolah dan saat pembuatan video ananda yang di duga mendapatkan bullying itu sedang menggunakan atribut sekolah yaitu memakai seragam sekolah SDN 02 Baleendah, Ibu Ideu Sumiarsih, S.Pd angkat bicara “Kami tidak terima dengan adanya Konten Ini karena sekolah kami akan tercoreng jelek dan menjadi sorotan publik terutama atasan kami yaitu Disdik/Dinas Pendidikan. Dan kami pun mendapatkan teguran dari beberapa pihak. Karena itu kami dari pihak sekolah ingin mengklarifikasi kepada pihak yayasan yang membuat konten tersebut atas kejelasan videonya” tutup nya.

Advertisement

Setelah diadakan pertemuan antara pihak sekolah dan pihak Yayasan pada hari Kamis 7 Maret 2024 di sekolah SDN 02 Baleendah, dari pihak Yayasan mengklarifikasi mengakui kecerobohannya dalam pembuatan konten video tersebut dan akan mempertanggung jawabkan mengenai konten yang di buatnya.

Imas Masitoh selaku ketua Yayasan Asih Bumi Insani mengatakan “Saya akan membuat Video klarifikasi mengenai diduga Bullying di Sekolah ini dan Saya meminta maaf atas keteledoran meng up Video itu. Saya akan membersihkan nama baik sekolah SDN 02 Baleendah dan akan membuat surat pernyataan untuk di sampaikan kepada beberapa pihak terutama Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung dan juga saya meminta maaf kepada para penonton/Netizen karena dari narasi video tersebut kata sering bolos sekolah yang di sebabkan Bullying itu ternyata tidaklah benar, kenyataannya anak itu rajin bersekolah tidak pernah bolos dan tidak ada bullying di sekolah. Semoga kejadian viralnya konten video tersebut ada hikmah di baliknya, karena sebenarnya tujuan kami hanyalah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan atau orang-orang yang seharusnya di bantu” ujar nya.

Dari kejadian tersebut akhirnya benar mendapatkan hikmah ada beberapa donatur yang berdatangan ke sekolah mempertanyakan anak yang ada dalam video dan memberikan bantunya kepada keluarga anak tersebut
Pihak kepolisian Polsek Baleendah pun turun kelapangan mendatangi SDN 02 Baleendah, memantau pertemuan antara pihak Sekolah SDN 02 Baleendah dengan pihak Yayasan Asih Bumi Insani yang di wakili oleh Kadar Rahmat selaku BhabinKamtibmas Baleendah serta beliau mempertanyakan klarifikasi mengenai konten video tersebut kepada pihak sekolah. (Red)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply