PARIWISATA DAN HIBURAN

Angkat Potensi Wisata Kuliner dan Seni Bali, Anjangsana Taman Nusa Diberi Masuk Gratis


Gianyar, JARRAKPOS.com – Untuk mendorong pengunjung milenial, agar tetap mengaktifasi dan melestarikan seni, budaya dan tradisi Bali, Taman Nusa menguatakan pegelolaan obyek wisata budaya yang menyasar komunitas musik ethnic, indie band dan penggiat kuliner tradisional untuk diangkat, dikenal dan diketahui masyarakat luas. “Seni, budaya dan tradisi menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang dilestarikan dan dikemas dalam bentuk seni musik, seni tari, seni rupa maupun seni pertunjukan,” ungkap I Nyoman Murjana, selaku General Manager Taman Nusa ditemui, Senin (3/12/2018).

Kegiatan ini diangkat melalui Anjangsana Taman Nusa yang dibuka Minggu 2 Desember 2018 yang merupakan kegiatan rutin setiap Weekend pada jam 5 sore sampai 7 malam. Menampilkan 10 band musik ethnic dan Indie yang akan melantunkan lagu karya terbaik mereka serta lagu lagu Nusantara sambil menikmati keindahan alam, teras sering di atas sungai melangit. “Pengunjung diberikan gratis masuk area Anjangsana. Kegiatan Anjangsana ini bertujuan sebagai sarana untuk mengangkat sekaligus meningkatkan potensi seni dari komunitas seni serta sekolah sekolah di Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Pekan Olahraga Batalyon Armed 3/105 Tarik/ NP ke-71 Resmi Dibuka

Baca juga :  Bali Villa Assocition Kuatkan Quality Tourism

 

Dikatakan, setiap daerah di Indonesia menyimpan keunikan tersendiri, seperti bahasa daerah, pakaian adat, makanan khas, maupun tradisi. “Saat ini masih tentang Papua, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Papua memiliki salah satu bentuk cara masak, sebuah tradisi masak yang sangat unik yaitu Bakar Batu. Ini merupakan cara masak tradisional yang sangat populer di kehidupan sehari-hari masyarakat Papua,” katanya seraya menyebutkan tujuannya untuk menunjukkan rasa syukur, menyambut kebahagiaan atas kelahiran, kematian, serta sebagai bentuk kebersamaan.

Baca juga:  Pekan Olahraga Batalyon Armed 3/105 Tarik/ NP ke-71 Resmi Dibuka

 Jarrak Travel

“Pengunjung Anjangsana ini akan berdiskusi langsung dengan teman-teman kita dari Papua. Sebuah pengalaman yang sangat menarik dan mengesankan bisa menyaksikan proses Bakar Batu langsung di Anjangsana Taman Nusa,” bebernya sekaligus mengakui di panggung Anjangsa, selain musik ethnic dan Band Indie akan ditampilkan Tari Tubuh Papua/ Papua Body. Dijelaskan, sambil menyaksikan seni musik dan pertunjukkan serta tradisi bakar batu, tidaklah lengkap kalau belum mencoba kuliner tradisional yang disajikan di pondokan-pondokan kuliner dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca juga:  Pekan Olahraga Batalyon Armed 3/105 Tarik/ NP ke-71 Resmi Dibuka

Baca juga :

d’Gobers Hostel Cocok Buat Backpackers, Mulai Menjamur Hotel Tamu “Kantong Tipis” di Kuta

Kedepannya akan dilakukan kerjasama kemitraan dengan penggiat kuliner khas nusantara serta kerajinan tradisional di Bali. “Kami sangat berterimakasih kepada Prog World, Komunitas Seni dan Fans, Media, Praktisi Pariwisata dan Budaya, Pemerintah, Pihak Keamanan serta rekanan sales Taman Nusa seperti travel agent, freelance, tourist information, hotel dan villa atas dukungannya sehingga event Ajangsana Taman Nusa lancar dan sukses,” tambahnya. Keberadaan Taman Nusa sebagai Taman Wisata Budaya Indonesia semakin menambah kekayaan khasanah pariwisata di Bali dan semakin mengukuhkan Bali sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata Internasional. mas/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan