NASIONAL

Dibawah Kepemimpinan Giri-Asa, DPMPTSP Badung Sabet Penghargaan Nasional Kategori “Sangat Baik”


Jakarta, JARRAKPOS.com – Kebijakan dan komitmen ekstra Pemerintah Kabupaten Badung dalam meningkatkan mutu Pelayanan Publik dibawah kepemimpinan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati, I Ketut Suiasa akrab dikenal Giri-Asa sukses menyabet penghargaan, berupa Piagam Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Syafruddin bertempat di Balai Kartini, Jakarta (Selasa 27/11/2018).

Penghargaan bergengsi dari Menteri PAN dan RB tersebut diberikan kepada Bupati Badung yang diterima oleh Wakil Bupati Badung sebagai Kepala Daerah yang berhasil membina penyelenggaraan pelayanan publik di daerah dengan kategori sangat baik. Penghargaan juga diberikan kepada tiga unit penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Badung yang berhasil meraih kategori sangat baik yaitu Dinas Penanaman Modal dan PTSP diterima oleh I Made Agus Aryawan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil diterima oleh I Nyoman Soka dan RSUD Mangusada diterima oleh I Nyoman Gunarta.

Baca juga:  Enam Desa Dukung Pemekaran Kecamatan Matinan

Baca juga :

Layanan Cepat dan Nyaman, Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Apresiasi MPP Badung

 

Keberhasilan Kabupaten Badung meraih empat penghargaan sekaligus dan semuanya dengan kategori sangat baik, melalui tahapan penilaian dan evaluasi ketat yang dilakukan oleh Kementerian PAN dan RB secara daring (online) dan verifikasi faktual ke lapangan. Hanya 11 Kepala Daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Badung yang meraih penghargaan dengan kategori unit penyelenggara pelayanan publik (OPD) ketiganya Sangat Baik.

 Jarrak Travel

Saat dikonfirmasi, Agus Aryawan menyatakan penghargaan yang diraih tersebut merupakan wujud aprèsiasi Pemerintah Pusat kepada daerah yang dengan sungguh-sungguh melakukan penataan dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta berbagai inovasi yang telah dibuat. “Penghargaan yang telah diraih tersebut merupakan hasil kerja seluruh jajaran DPMPTSP dan Pembinaan Tim Pelayanan Publik Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Baca juga:  Komisi II DPR RI Minta HGU Ganda di Lahan Transmigrasi Diselesaikan

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/10/25/badung-jadi-sampel-survai-kemudahan-usaha/

Agus Aryawan menyatakan Penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir pihaknya sebagai unit penyelengara pelayanan publik, justru yang paling penting adalah bagaimana masyarakat merasakan langsung kemudahan, kepastian dan keterbukaan sebagai penerima pelayanan publik. “Kami menyadari masih terdapat kekurangan dan kelemahan di berbagai aspek yang perlu dibenahi bersama-sama sampai masyarakat merasakan kepuasan terhadap pelayanan kami. Oleh sebab itu saran dan masukan tetap kami perlukan guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat,” imbuhnya. mas/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan