EKONOMI

DPD IVENDO Jadi Wadah Bagi Para Pengusaha dan Pekerja Event di Bali


Badung, JARRAKPOS.com – Dua dekade terakhir usaha jasa penyelenggara acara (Special Event) tumbuh kian pesat dan tersebar hampir di seluruh Indonesia. Untuk pengembangan dan pembangunan industri sektor ini akhirnya membentuk Dewan Pengurus Pusat (DPP) IVENDO pada tanggal 8 Agustus 2018, di Jakarta. Untuk merealisasikan Program Kerja DPP IVENDO mulai giat mengembangkan sayapnya ke daerah-daerah. DPD IVENDO Jawa Timur dibentuk pada bulan Agustus 2018, menyusul DPD IVENDO Bali yang dikukuhkan hari ini, Kamis (22/11/2018) oleh Ketua Umum IVENDO di STP Nusa Dua, Bali.

Mulkan Kamiludin menjelaskan, program Kerja yang digulirkan yakni melakukan sosialisasi ke para pemangku kepentingan industri pariwisata di seluruh tanah air, termasuk didalamnya mengajak para pengusaha dan pekerja event untuk bergabung dalam IVENDO. Mendorong lahirnya regulasi baru yang mendorong industri event untuk dapat diterima secara luas dan disejajarkan dengan industri kreatif lainnya. Didukung upaya membangun pemerataan kapasitas dan kapabilitas penggiat industri event di seluruh Indonesia melalui standarisasi kompetensi dan program pelatihan yang merata dan berkesinambungan.

Baca juga:  Danmenarmed 2 Putra Yudha Kunjungi Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad

Baca juga :

 

Arya Amitaba Pimpin Gugus Darma Pramuka Pertama di Bali

Dewan Pengurus DPD IVENDO Provinsi Bali yang diketuai Grace Jeanie AW dari JPPRO Bali berharap, dengan adanya IVENDO akan menjadi wadah positif bagi kawan-kawan EO serta pekerja event lainnya di Bali. DPD IVENDO diharapkan bisa berdiri sendiri serta mendapatkan dukungan dan bimbingan dari seluruh stakeholder di Bali. “Semoga kehadiran IVENDO di Bali dapat ikut serta memberikan warna dan mendorong pertumbuhan pariwisata di Bali,” ujarnya. eja/ama

 Jarrak Travel

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan