NASIONAL

Keretakan Tebing Uluwatu Dipastikan Kabar Hoax


Kuta Selatan, JARRAKPOS.com – Keretakan baru di tebing Pura Uluwatu, Camat Kutsel dipastikan tidak benar alias kabar hoax, setelah Babinkamtibmas, Babinsa, Perbekel Desa Pecatu dan Desa Adat Pecatu melakukan inspeksi kondisi tebing Uluwatu, Rabu (9/1/2019). Camat Kutsel, Made Widiana menyebutkan, dari hasil pemantauan dengan menggunakan drone itu, kondisi tebing Uluwatu tidak mengalami keretakan baru seperti yang dihebohkan lewat media sosial. “Tidak ada keretakan baru, kondisinya masih seperti dulu. Jadi keretakan itu merupakan kondisi yang terjadi dahulu,” katanya.

Ik-20/12/2018

Kabar keretakan itu dipastikan berita bohong, setelah diperkuat dengan pengecekan langsung ke kondisi tebing tersebut. Bahkan, tidak ada ditemukan keretakan pada bagian dinding penyengker, maupun pelataran lantai pelinggih. “Sehingga disimpulkan bahwa tidak ada keretakan baru yang membuat adanya kekhawatiran berlebih,” imbuhnya, seraya tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada. “Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu menyangkut keselamatan pura maupun pemedek,” paparnya.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2019/01/09/sungguh-tega-bayi-laki-laki-baru-lahir-dalam-kardus-dibuang-di-tpa-banjar-tegal/

Karena itu, himbauan telah mendapatkan atensi dari pengempon pura membatasi umat yang masuk ke areal pelinggih tersebut. “Kalau pujawali memang tidak diperbolehkan masuk ke area tersebut. Sebab saat pujawali biasanya dipadati pemedek, sehingga aktifitas dilakukan di jaba tengah,” tambahnya. tim/ama

 Jarrak Travel

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan