POLITIK

Made Urip Ambil Alih Kendali Pemenangan Jokowi di Bali

“Maraton Konsolidasi Persiapan Pileg dan Pilpres 2019”


Tabanan, JARRAKPOS.com – Ketua DPP PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si mengambil alih kendali pemenangan Capres dan Cawapres pasangan Jokowi-Ma’ruf (Joko Widodo dan Ma’ruf Amin) di Bali, setelah dipercaya menjadi Penanggungjawab Tim Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 di internal PDI Perjuangan Provinsi Bali. Karena itulah, Anggota Komisi IV DPR RI empat periode itu, langsung mengelar konsolidasi secara maraton di seluruh Bali. Salah satunya, saat Konsolidasi Pengurus PAC dan Ranting se-Kecamatan Marga di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Marga, Jumat (19/10/2018) malam yang dihadiri oleh ratusan kader PDI Perjuangan dalam rangka persiapan partai menghadapi hajatan politik Pileg dan Pipres, sekaligus untuk menjaga soliditas dan keutuhan partai serta memperkuat barisan bersama seluruh komponen masyarakat.

Ik.22/9/2018

“Target kita Pileg harus menang dengan meyakinkan, kursi bertambah dan memastikan Jokowi menang di atas 75 persen di Bali,” ungkap wakil rakyat sejuta traktor itu seraya menyebutkan seluruh kader dan struktural partai diajak terus bekerja keras di lapangan dengan intensif meyakinkan masyarakat bahwa pemerintahan Jokowi sudah bekerja dengan bersih, jujur, merakyat dan kerja nyata. “Seluruh kader PDIP diharapkan menjauhkan intoleransi, menyebar kebohongan, kebencian dan adu domba di masyarakat. Siapa pun yang menggunakan politik kebohongan pasti akan menghancurkan pembohongnya sendiri. PDI Pperjuangan tidak boleh menggunakan cara-cara seperti itu. Karena itu, program pemerintahan Jokowi harus disosialisasikan ke tengah tengah masyarakat,” tegas Anggota Badan Anggaran MPR itu saat konsolidasi yang dirangkai dengan sykuran Pilgub 2018 dan persiapan start kampanye di Kecamatan Marga yang dihadiri juga Anggota DPRD Bali I Ketut Purnaya dan Anggota DPRD Tabanan I Wayan Sudiana.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/10/18/dukungan-makin-meledak-prabowo-sandi-sapa-relawan-emak-emak-provinsi-bali/

Pada kesempatan itu, Made Urip juga mengapresiasi luar biasa seluruh fungsionaris PAC dan Ranting PDIP se-Kecamatan Marga yang sudah membuktikan bekerja secara tekun dan rajin, sehingga bisa berhasil dengan tidak bekerja melalui su-isu tanpa data. “Partai harus di-manage secara modern dengan data valid. Terbukti jika dibandingkan dengan PAC lainnya, PAC Marga sudah sangat jauh lebih maju, sehingga lebih siap menghadapi Pileg dan Pilpres 2019,” ujarnya sekaligus menyatakan perjuangan saat Pilgub lalu sudah sangat luar biasa. Untuk itu, Pileg nanti menargetkan sekitar 150 kursi secara nasional, termasuk target 4 kursi di Marga agar bisa dicapai. “Alalagi sekarang kita sudah memiliki gubenur. Jadi tugas saya bagaimana memenangkan Jokowi di Bali diatas 75 persen dan Pileg diatas 50 persen. Karena itu konsolidasi ini harus saya mulai dari Marga atau dari rumah saya sendiri. Jika di rumah saja tidak menang bagaimana daerah lain?,” sebutnya.

Baca juga:  KPK Diminta Soroti Dugaan Suap Hibah Pokmas di Jember Jawa Timur
Ik-10/10/2018

Pada kesempatan itu, Ketua PAC PDIP Marga I Putu Eka Nurcahyadi didampingi Sekretaris I Gede Oka Winaya, SE menuturkan kehadiran secara khusus Made Urip sebagai tokoh panutan PDI Perjuangan di Bali untuk memanaskan mesin partai dengan menghadirkan 16 pengurus Ranting PDIP se-Kecamatan Marga. Konsolidasi ini juga menjadi momen pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 dengan menggerakan seluruh petugas partai termasuk di eksekutif dan legislatif di Kecamatan Marga yang sudah berjalan baik dengan berkonsolidasi tokoh masyarakat. “Hasil kerja keras tidak menghianati hasil, seperti hasil Pilgub 2018 lalu dengan presentasi kemenangan sebagai tiga besar dari 10 kecamatan yang ada mencapai 77 persen suara dan sekarang menuju Pileg dan Pilpres 2019 juga harus menang. Jadi dengan Konsep kemenangan ini, bersama Pak Made Urip sekaligus tokoh di DPP PDI Perjuangan kembali memantapkan kemenangan Pilgub, agar bisa menjadi momen menghadapi Pileg dan Pilpres 2019,” tandas Ketua Komisi I DPRD Tabanan ini.

 Jarrak Travel

Baca juga :

Baca juga:  Anies ke Banten Dapat Penolakan, Ternyata Ini Penyebabnya

https://jarrakpos.com/2018/10/17/pemilu-2024-terancam-tak-ada-caleg-perempuan/

Terkait konsolidasi juga akan mengundang semua komponen partai dan tokoh-tokoh masyarakat Marga sebagai start Kampanye Pileg dan Pilpres 2019 dengan target seribu undangan. “Strategi kita nantinya siap menghadapi hajatan politik Pileg dan Pilpres baik ditingkat dua sampai DPR RI. Termasuk target 4 kursi jatah di Kecamatan Marga kita punya keyakinan calon yang maju sudah siap berjuang di masyarakat,” bebernya senada dengan Ketua Ranting PDIP Desa Blayu I Ketut Cerata sudah sangat siap menjalankan arahan Made Urip dan akan diteruskan ke anak ranting sampai ke masyarakat. “Pengurus ranting se-kecamatan Marga sangat konsen dengan arahan Pak Made Urip yang sangat solid dan yakin sampai di masyarakat. Apalagi selama ini, Pak Made Urip sangat luar biasa melayani masyarakat serta aktif terjun ke lapangan, sehingga kita yakin akan mendapat suara terbanyak di Bali,” sebutnya. dyn/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan