DAERAH

Menang Telak 68,25 Persen, Ida Bagus Sunartha Terpilih Jadi Bendesa Adat Sangeh


Badung, JARRAKPOS.com – Masyarakat Desa Adat Sangeh melaksanakan pemilihan bendesa baru untuk menggantikan bendesa lama, Ida Bagus Dipayana yang telah bertugas selama tiga periode (15 tahun), Minggu (30/12/2018). Dua kandidat yang bertarung yakni, kandidat nomor 1 Ida Bagus Sunartha, S.Sos dan kandidat nomor 2 Ida Bagus Kt. Mertha, A.Md. Pemungutan suara yang dimulai sejak pagi, pukul 7:00 Wita di tiga TPS tersebut akhirnya dimenangkan kandidat nomer 1 dengan perolehan suara 68,25%.

Lm-27/12/2018

Pemungutan suara dari lima banjar berakhir pukul 13.00 Wita, dilanjutkan dengan penghitungan suara di masing-masing TPS. Hasil rekapitulasi suara di TPS 1, calon no.1 Ida Bagus Sunartha,S Sos., menang mutlak dengan perolehan suara 526 suara sementara calon nomer 2, Ida Bagus Kt. Mertha, A.Md hanya meraih suara 178 suara. Di TPS 2 calon 1 memperoleh 464 suara dan calon 2 hanya mendaoatkan 77 suara. Hanya di TPS 3 keunggulan tipis diperoleh calon 2 dengan perolehan 332 suara, sedangkan calon 1 meraih 275 suara.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/12/30/terpilih-jadi-bendesa-ida-bagus-sunartha-segera-wujudkan-dtw-sangeh-berkelas-dunia/

Dalam rapat pleno di Kantor Perbekel Sangeh ditetapkan Ida Bagus Sunartha meraih kemenangan dengan meraih 1.262 suara (68,25%) sementara Ida Bagus Kt. Mertha, A.Md., hanya mendapat 587 suara (31,75%). Atas hasil tersebut disetujui tanpa syarat oleh kedua belah pihak deng menandatangani keputusan secara bersama dalam suasana kekeluargaan. Dalam sambutannya, Ida Bagus Sunartha memaparkan bahwa kemenangan yang diraihnya adalah kemenangan bersama. Dan ia akan merangkul semua pihak untuk bersama-sana membangun Desa Sangeh sesuai visi dan misi yang telah disampaikan sebelumnya. “Nanti titiang sebagai bendesa tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari para tokoh dan semua warga. Untuk itu mari kita lupakan masalah berkompetisi, mari bersama membangun Desa Sangeh tercinta,” ujarnya.

Baca juga:  SPRI kabupaten Madina audensi ke kejari Madina
Ik-19/12/2018

Ida Bagus Kt. Mertha, A.Md., dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat dan sukses kepada calon nomor 1. Ia menegaskan kembali mencalonkan diri karena ingin tetap ikut berpartisipasi dan berkontribusi membangun desa sekaligus memberikan edukasi politik bagi warga. “Tiang sejujurnya tidak kecewa denga hasil ini, jusrtu titiang bersyukur karena sudah terpilih bendesa yang baru secara aman dan damai,” ungkapnya. Selanjutnya pelantikan dan serah terima jabatan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Januari 2019. eja/ama

 Jarrak Travel

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan