DAERAH

Peringati Hari Pahlawan, HIPMI Bersama IPC dan BGC Berjuang Donor 100 Kantong Darah

Denpasar, JARRAKPOS.com – Memperingati Hari Pahlawan HIPMI Peduli Bali bekerjasama dengan Bali Golf Club dan Indonesia Pajero Club (IPC) Bali ikut berjuang melaksanakan Bakti Sosial untuk mengumpulkan Donor Darah di Parkir Timur, Lapangan Puputan Margarana Renon, Denpasar, Sabtu (10/11/2018). Ketua HIPMI Peduli, Komang Takuaki Banuartha menjelaskan kegiatan donor darah dilaksanakan rutin setiap tahun utamanya untuk memperingati Hari Pahlawan. Tahun ini menjadi tonggak sejarah kegiatan “Donor Darah Hari Pahlawan” HIPMI Peduli Bali bisa bersinergi dengan ososiasi lain.

Mengangkat tema “Darahmu, Pahlawanku” HIPMI Peduli Bali bersama Bali Golf Club dan IPC Bali bertujuan untuk semakin menggemakan kegiatan kemanusiaan melalui kegiatan donor darah. Sebagai bentuk kesetiakawanan sosial, panitia menargetkan mengumpulkan darah sebanyak 100 kantong yang awalnya hanya ditarget sebanyak 60 kantong oleh PMI. Selain donor darah kegiatan ini juga diisi pemeriksaan kesehatan gratis, yoga dan zumba. “Kita lakukan pas di Hari Pahlawan, kebetulan kali ini kita laksanakan dengan IPC Bali dan Bali Golf Club. Sudah kewajiban kita untuk saling membantu, jadi dengan darah kita membantu teman-teman yang menbutuhkan,” ungkap Komang Banuartha.

Baca juga :

 

Tadinya Ga Bisa Jadi Bisa Dibangun, Gubernur Koster akan Rancang Infrastruktur Tanpa Biaya APBD

Baca juga:  Meriah! Pasar Rakyat dan Car Free Day diwarnai Atraksi Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad

Ditambahkan, kegiatan tersebut juga menggandeng Malu Dong Community untuk mengkampanyekan peduli sampah. Bagaimanapun juga kebersihan merupakan bagian dari menciptakan pola hidup sehat. Sehingga diharapkan usai acara tidak ada lagi sampah dan puntung rokok berserakan. “Bukan hanya donor, tapi edukasi mengenai sampah, puntung rokok dan lain-lain. Kita juga membagi pocket ashtray (tas untuk puntung rokok, red) untuk perokok agar tidak sembarangan membuang abu dan puntung rokoknya,” ungkapnya.

 Jarrak Travel

Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud syukur HIPMI Bali karena kondisi ekonomi di Bali sudah beraksur pulih semakin baik. Tentunya sebagai imbas dari kegiatan IMF dan World Bank yang telah disertai pembangunan berbagai infrastruktur yang diperlukan Bagi pertumbuhan kepariwisataan Bali. Untuk itu HIPMI Peduki kedepan akan mengagendakan terbentuknya HIPMI Peduli dari berbagai divisi sehingga bisa lebih optimal berperan di masyarakat. “Nanti HIPMI Peduli juga akan ada divisi-divisi lain, sekarang kemanusiaan kedepan akan ada HIPMI Peduli kebersihan, peduli pariwisata dan lain-lain. Kebetulan kita didalam organisasi semuanya ada untuk bersuara dan berbuat bagi masyarakat Bali,” paparnya. Seraya mengatakan HIPMI optimis perekononian Bali akan tumbuh lebih baik kedepannya.

Baca juga:  Jumat Curhat, Waka Polres Labusel Sampaikan Pesan Kamtibnas dan Bantuan

Baca juga :

Baru Dibuka Bali United Store Legian Sudah Banjir Pelanggan

Sekjen Bali Golf Club, I Putu Agus Adi Tanaya dalam kesempatan tersebut mengaku cukup berbangga untuk pertama kalinya bisa bekerjasama dengan HIPMI Peduli dalam acara donor darah. Ini dipandang sebagai langkah awal menyamakan visi untuk tujuan kemanusiaan. Kegiatan ini sekaligus untuk mengobarkan semangat generasi muda untuk memaknai perjuangan para pahlawan di masa penjajahan. Bergabungnya Bali Golf Club dan IPC Bali dalam acara donor darah HIPMI Peduli akan mampu memenuhi kebutuhan akan darah. Kedepan diharapkan akan lebih banyak organisasi yang bergabung. dalam berbagai aksi sosial kemanusiaan. “Kita mengangkat tema “Darahmu, Pahlawanku”, kalau dulu pahlawan berjuang mengorbankan darah kita sekarang ini ingin menggugah masyarakat umum bukan komunitas kita saja biar mau menyumbangkan dan mendonorkan darahnya untuk yang memerlukan. Kedepan akan ada sinergi lebih lanjut, menggaet komunitas lain sehingga acara ini bisa digaungkan lebih besar,” paparnya.

Ket foto : Ketua IPC Bali, I Ketut Alit Anom saat mendaftar donor darah.

Hal senada juga disampaikan Ketua IPC Bali, I Ketut Alit Anom, mengaku awalnya memang tidak ada rencana untuk berkalaborasi dengan HIPMI Peduli. Namun karena kegiatan donor darah dilaksanakan berbarengan dan tempat pelaksanaannya sama maka kegiatan ini dikemas dalam satu acara. Ia menilai inii akan menjadi tonggak kebersamaan dengan HIPMI Peduli dan dengan Bali Golf Club untuk memaknai dan memperingati Hari Pahlawan melalui kegiatan bhakti sosial donor darah. “Karena kita punya misi sosial yang sama kenapa tidak kita melakukan itu. Sehingga kedepannya kita harapkan kegiatan-kegiatan semacam ini kita lakukan bersama. Kalu kita banyak kegiatan dan di supports organisasi hasilnya lebih bagus,” harap Alit Anom.

Baca juga:  Bupati Acep, Apresiasi Kinerja Polres Kuningan Yang Berkiprah Terbaik Bagi Warga
Kegiatan donor darah Hari Pahlawan ini juga diisi kampanye pola hidup sehat dari Umah Shakti (yoga center, red).

Kegiatan donor darah Hari Pahlawan ini juga diisi kampanye pola hidup sehat dari Umah Shakti (yoga center, red). Karena selama ini sudah banyak masyarakat yang meninggalkan pola-pola hidup tidak sehat. Salah satunya dengan berolahraga, donor darah, yoga, senam dan dibarengi pola makan sehat. Sehingga dengan kalaborasi kegiatan yang dilakukan maka akan mampu mempromosikan betapa pentingnya menjaga tubuh agar tetap sehat. “Karena yoga sendiri tidak hanya untuk tubuh tapi juga untuk main and soul. Yoga ada relaksasi, pernapasan dan meditasinya juga ada,” papar Founder Umah Shakti Ida Ayu Lilik E. Manuaba yang juga menjelaskan usai yoga dilaksanakan senam zumba. eja/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan