DAERAH

Reklame Bodong Dibiarkan Menjamur, Moratorium Hanya Sekedar Wacana


Mangupura, JARRAKPOS.com – Reklame yang sebelumnya sudah terdata bodong alias tak berizin di Bali belum juga berani ditindak tegas. Bahkan seakan-akan malah dibiarkan, sehingga makin menjamur terutama di wilayah Badung yang menjadi primadona bagi pelaku bisnis reklame yang seakan-akan main kucing-kucingan dengan pejabat setempat. Padahal sebelumnya, sempat terdengar kabar, bahwa para petinggi di Kabupaten Badung akan memoratorium izin reklame yang sampai berita ini diturunkan ternyata hanya sekedar wacana untuk menge-nol-kan izin reklame di Badung.

Seperti diungkapkan Kepala Bapenda Kabupaten Badung, I Made Sutama saat dikonfirmasi JARRAKPOS.com, menegaskan belum ada keputusan terkait rencana revisi Peraturan Bupati Badung No. 80 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Reklame. Hanya saja rencana penertiban reklame tidak berizin menjadi upaya menjaga kualitas wilayah sebagai daerah tujuan wisata internasional. “Saya dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Badung selaku leading sektor terkait regulasi tentang reklame belum mempunyai satu keputusan bahwa akan mengenolkan reklame,” ujarnya saat ditemui di Puspem Badung, Rabu (28/11/2018).

Baca juga:  Bupati Acep, Apresiasi Kinerja Polres Kuningan Yang Berkiprah Terbaik Bagi Warga

Baca juga :

Tata Ulang Wajah Kota Ijin Reklame Di Badung Segera Dimoratorium

 

Pejabat asal Pecatu, Kuta Selatan itu, juga mengakui ada rencana menggiring tampilan reklame dalam bentuk videotron, yang tentunya masuk dalam pembahasan dan mengevaluasi peraturan yang ada agar sejalan dengan arahan Bupati Badung. Wacana yang berkembang selama ini ditegaskannya bukan bertujuan untuk tidak mencari pendapatan pajak melalui reklame, namun lebih pada upaya penataan. Begitu pula dalam mengakomodir pelaku usaha reklame, agar mentaati peraturan yang berlaku.

 Jarrak Travel

“Bukan berarti Badung tidak mencari pendapatan dari pajak reklame, tetapi kita kan menata dengan mementingkan estetika sebagai daerah tujuan wisata internasional,” ungkapnya. Sementara untuk reklame yang ada tanpa izin dan menyalahi aturan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Satpol PP Badung unttuk melakukan tindakan peringatan, hingga dibongkar bagi pengusaha yang melanggar aturan. eja/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan