POLITIK

Rocky. N Gaet Ray Peni Raup Suara Pileg, Rilis Lagu “Mekamen Poleng Nyingkrung di Jineng”


Denpasar, JARRAKPOS.com – Dr. Ketut Rochineng, SH.MH mempunyai cara tersendiri dalam meraup dukungan suara pemilih dalam Pileg 2019 mendatang. Rochineng yang maju dengan kendaraan PDIP Perjuangan sebagai Caleg DPRD Bali dapil Buleleng memanfaatkan ‘keartisannya’ agar makin populer di kalangan masyarakat Bali Utara. Bahkan, pria yang beken dengan nama Rocky. N ini menggaet salah satu penyanyi top Bali, Ray Peni, dalam sebuah lagu berjudul: Mekamen Poleng Nyingkrung di Jineng. “Lagu ini memang sengaja dibikin untuk kampanye. Sesuai aturan KPU, lagu ini baru bisa dipakai saat kampanye nanti, kalau sekarang hanya diperbolehkan tayang atau disebar di medsos saja,” ujar Rochineng, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Rocky, dipilihnya Ray Peni sebagai pencipta sekaligus penyanyi lagu ini karena, penyanyi asal Sukawati Gianyar itu, sudah sangat berpengalaman, termasuk saat Pilgub 2018 lalu, turut andil dalam memenangkan cagub-cawagub Wayan Koster_Cok Ace. “Lagunya menarik dan menghibur, liriknya juga gampang melekat di hati masyakat ,” ujar pria asal Desa Patemon, Seririt, Buleleng ini. Diceritakannya, lagu Mekamen Poleng Nyingkrung di Jineng ini berisi pantun yang dikaitkan dengan pencalonannya sebagai caleg DPRD Bali. “Mekamen poleng nyingkrung di jineng, Semeton Buleleng ngiring dukung Bapak Rochineng, Mekamen poleng ngajak anak polos sing dadi belas, Semeton Buleleng ngiring coblos nomor 12,” demikian lirik lagu dari lagu tersebut.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/11/09/wakil-rakyat-sejuta-traktor-resmikan-uppo-nandini-nadi-bantu-penuhi-kebutuhan-pupuk-organik/

Bagi Rocky, berkampanye dengan berkesenian, salah satunya melalui lagu sangat efektif dan bisa menghibur masyarakat. “Apalagi saya kan seorang penyanyi, teman-teman juga banyak penyanyi Bali, jadi saya memanfaakan kesempatan ini untuk mempromosikan diri saya dalam Pileg 2019 ini,” ujar penyanyi yang sudah menelorkan dua album, Bali Shanti dan Nyujuh Ipian ini. Rocky pun sudah merencanakan berkampanye melibatkan para penyanyi Bali dengan menyasar sejumlah desa di Buleleng. “Sejumlah penyanyi yang selama ini saya libatkan dalam program Bali Shanti nanti saya ajak saat berkampanye. Tentu nanti secara bergiliran tampil sesuai dengan wilayah. Ya, misalnya kalau yang saya datangi di wilayah yang didominasi Muslim saya akan mengajak penyanyi dangdut seperti Kiki Amalia. Nah, kalau warganya banyak orang Bali (Hindu) ya nanti ada Yong Sagita, Widi Widana, Bayu Kawe dan lainnya. Pokoknya sebagai seorang penyanyi saya akan ingin menghibur masyarakat sekaligus mensosialiasikan program saya sebagai caleg,” kata mantan Kepala BKD Provinsi Bali dan Penjabat Bupati Gianyar ini.

Baca juga:  Peringatan HUT PDI Perjuangan Ke 50, Baguna Kota Palembang Solid untuk Terus Membantu Masyarakat

Ditanya target suara dan peluangnya lolos sebagai anggota DPRD Bali dapil Buleleng? Rocky pun optimistis bisa lolos, bahkan dia menyebut jika selama ini, PDI Perjuangan hanya kebagian 5 kursi di Dewan Bali, dalam Pileg 2019 nanti bisa menjadi 7 kursi. “Kalau saya sendiri target suara 50 ribu. Untuk meraih itu, saya pun sudah menyiapkan strategi agar bisa memberi kontribusi suara bagi partai sebanyak-banyaknya, sehingga jumlah kursi bisa bertambah signifikan,” kata pria 60 tahun penyandang gelar Doktor Ilmu Hukum ini.

 Jarrak Travel

Biodata :
Nama: Dr I Ketut Rochineng SH MH
Tempat/Tgl Lahir: Seririt, 10 September 1958
Pekerjaan :
-Pegawai Negeri Sipil (PNS)
-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali
-Penjabat Bupati Gianyar
Pendidikan :
-SD 1 Patemon dan SD 2 Bubunan (1970) -SMP Negeri 1 Seririt (1973)
-SMA Negeri 1 Seririt (1976)
– S1 Fakultas Hukum Universitas Ngurah Rai (1989)
-S2 Fakultas Hukum Universitas Udayana (2004)
-S3 (Doktor) Universitas Udayana (2018)
-Organisasi: -Ketua Umum Pelti Provinsi Bali
-Ketua Umum Forki Provinsi Bali
-Ketua Harian Ormas Laskar Bali
-Istri: Ni Made Sri Ardiani SPd
Anak :
Gede Rai Ardian Machini Yasa SH MKn.
Menantu :
Rai Irma Santini SH
Cucu :
-Ni Putu Raysa Ayu Warmini Kirei (6 tahun)
-Made Kiandra Arka Dylan Machini (4 tahun)
-Ni Komang Rayna Lani Adriana (7 bulan).

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan