NASIONAL

XL Axiata Sosialisasikan Aplikasi “Laut Nusantara” di Surabaya


Surabaya, JARRAKPOS.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan program sosialisasi aplikasi Laut Nusantara kepada masyarakat nelayan Indonesia. Di penghujung tahun 2018 ini, sosialisasi dilaksanakan di kampung Nelayan Greges Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya.  Setelah sebelumnya juga sudah dilaksanakan di Kabupaten Malang, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Situbondo. Pada sosialisasi ini, masyarakat nelayan di daerah  ini mendapatkan semacam pelatihan pemanfaatan aplikasi digital Laut Nusantara untuk meningkatkan produktivitas sekaligus keamanan mereka dalam bekerja.

Ik-20/12/2018

Mochamad Imam Mualim, Group Head XL Axiata East Region mengatakan, setelah beberapa waktu yang lalu diluncurkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, XL Axiata mengenalkannya kepada masyarakat nelayan di berbagai daerah. “Tujuan kami tidak hanya membuat saja, tetapi bisa benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat nelayan untuk meningkatkan produktivitas dan pada akhirnya akan membantu memperbaiki kualitas hidup mereka. Karena itu, kami juga memiliki program sosialisasi langsung kepada masyarakat nelayan di berbagai daerah, termasuk di Jawa Timur yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten,” katanya.

Baca juga :

Baca juga:  Enam Desa Dukung Pemekaran Kecamatan Matinan

https://jarrakpos.com/2018/12/28/tutup-tahun-2018-smartfren-prediksi-kenaikan-traffic-15-18/

 

Imam Mualim melanjutkan, pada program sosialisasi ini tim dari XL Axiata mengajarkan langsung penggunaan aplikasi Laut Nusantara kepada para nelayan. Tidak lupa, kepada mereka juga diberikan pemahaman mengenai manfaat dari pemanfaatan teknologi digital untuk membantu meningkatkan hasil tangkapan ikan di laut, sekaligus memastikan keamanan mereka dalam bekerja. Salah satu fitur yang mereka butuhkan adalah petunjuk lokasi tempat ikan berada, yang selama ini tidak bisa mereka perkirakan. Teknologi digital yang didukung data satelit mampu memberikan data-data ini. Dan acara ini merupakan yang terakhir di Jawa Timur menjelang tutup tahun 2018.

Baca juga:  Mahkamah Agung RI Berhasil Selesaikan 28.371 Perkara di 2022
Ik-19/12/2018

Pelatihan diikuti oleh lebih dari 100 orang nelayan di Greges. Kepada mereka, XL Axiata dan Kementerian Kelautan dan Perikanan berharap pengetahuan dan materi edukasi yang sudah diberikan selanjutnya bisa diteruskan kepada warga nelayan lainnya. Dengan demikian, aplikasi Laut Nusantara bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang lebih luas. Bersamaan dengan pelatihan tersebut, XL Axiata juga menyerahkan donasi perangkat smartphone yang sudah dilengkapi dengan aplikasi Laut Nusantara dan paket data selama 1 bulan. mas/ama

 Jarrak Travel

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan