DAERAH

Bangunan Sudah Tak Layak, Gedung SDN 2 Ubung Bocor


Denpasar, JARRAKPOS.com – Ulangan sumatif semester satu di SDN 2 Ubung Denpasar, diwarnai dengan bocornya gedung ruang kelas tempat berlangsungnya ulangan, tepatnya di kelas IV dan V gedung lantai II sekolah ini. Kendatipun ada tetasan air hujan, pihak sekolah pun berusaha dan menyarankan anak-anak untuk tetap tenang dalam mengerjakan soal-soal ulangan.  Tampak, akibat bocor tersebut, lantai menjadi licin. Tak kehilangan akal, lantai tersebut pun di tutupi dengan koran bekas sehingga bisa menyerap air dan lantai pun menjadi tidak licin.

 

Saat dikonfirmasi, Kepala SDN 2 Ubung, IB Putu Sudiarta mengatakan, kondisi gedung di lantai dua ini sudah tidak layak khususnya di bagian atap. “Bangunan ini sudah pernah diusulkan untuk dilakukan rehabilitasi. Karena gedung ini bangunan lama ditambah dampak gempa Lombok belum lama ini,” tuturnya di Denpasar, Kamis (29/11/2018). Menurutnya, kondisi gedung tersebut sudah pernah dilaporkan ke dinas terkait dan sudah ada yang melakukan pengecekan. Namun sayang, hingga sampai detik ini belum juga ada realisasinya. “Mungkin belum ada anggaran untuk ini, ya maklum. Namun kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan terus seperti ini. Karena situasi seperti ini ke depan kita belum bisa prediksi terkait dengan keselamatan, keamanan dan kenyamanan anak-anak didik belajar,” keluhnya.

Baca juga :

Baca juga:  Yayasan Nurussa'adah Terima Bantuan Full

Jalan Pura Nangka Terputus, Banjir Tenggelamkan Alat Berat Galian

 

Menurutnya, kondisi gedung tersebut tidak bisa hanya dilakukan tambal sulam plafonnya saja. Melainkan harus direhabilitasi total. “Ya kami maklum, karena urusan sarpras, guru dan tendik itu ditangani pemerintah. Apalagi bantuan masyarakat/orang tua suda tidak bisa diharapkan, satu karena adanya tim saber pungli dan wacana sekolah gratis. Jadi satu-satunya jalan hanya bisa ditangani pemerintah,” bebernya. lit/ama

 Jarrak Travel

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan