PARIWISATA DAN HIBURAN

Belanja Pakai Uang Kepeng di Tukad Bindu, Sensasi Wisata di Bali Jaman Tempo Dulu


Denpasar, JARRAKPOS.com – Jika ada yang bilang Bali hanya tentang pantai, maka sesekali cobalah mampir ke destinasi wisata Tukad Bindu, Denpasar. Wisata Bali ala tempo dulu ini berada di aliran sungai yang terletak di jantung Kota Denpasar. Dulunya, kawasan ini merupakan sungai kotor, penuh sampah dan lumpur. Sejak dilakukan pembersihan dan pengelolaan serius, lokasi ini berubah menjadi destinasi indah dan menyenangkan di tengah kota. Berkunjung ke sini, Anda akan melepas penat dengan kesejukan alam. Anak-anak pun dengan riang gembira mandi di kali yang jernih, jauh dari perangkat modern semisal smartphone yang menyita waktu meraka.

Sejak dibuka secara resmi, Minggu, (18/11/2018) mulai pukul 08.00 WITA hingga selesai, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bali akan menggelar Peken Nusantara. Peken Nusantara adalah salah satu dari sekian banyak destinasi digital yang tahun ini ditarget terbentuk sebanyak 100 destinasi oleh Kementerian Pariwisata. “GenPI adalah anak muda kreatif bentukan Kementerian Pariwisata yang menjadi leading sektor menciptakan destinasi digital. Peken Nusantara adalah salah satu destinasi digital yang kami inisiasi di Tukad Bindu,” kata Juragan Peken Nusantara, Diajeng Vayantri Dewi Divianta.

Baca juga:  Pesan Panglima TNI Dalam Apel Komandan Satuan di Kesatrian Akademi Militer

Baca juga : 

 

Cok Ace : Waterboom Gianyar Tak Menunjukan Kemajuan Signifikan

Di Peken Nusantara, perempuan yang karib disapa Divi ini melanjutkan, akan ada booth kuliner tradisional Bali, art performance, permainan anak tradisional, selfie zone dan live music. Ada pula sejumlah lomba seperti lomba foto instagram, lomba mewarnai untuk  anak-anak dan lainnya. Uniknya, di Peken Nusantara uang konvensional tak berlaku. “Jika ingin mencicipi kuliner di Peken Nusantara, kita harus menukar uang kita dengan uang kepeng, baru bisa dibelanjakan,” papar Divi.

 Jarrak Travel

 

Baca juga:  Taruna Tingkat IV Akademi Militer Laksanakan Pendidikan Para Dasar

Tak hanya itu, Divi menjelaskan jika secara nasional GenPI juga tengah mengelar lomba foto instagram dengan hadiah total Rp50 juta. “Temanya  destinasi digital. Jadi yang mau mengikuti lomba silakan datang ke destinasi digital GenPI, aplot foto keseruannya. Untuk lebih jelas mengenai ketentuan lomba ini informasinya tersedia di akun Instagram GenPI Bali,” ucapnya. Tunggu apa lagi, rasakan sensasi Bali tempo dulu di Peken Nusantara yang akan diselenggarakan di Tukad Bindu, Minggu 18 November 2018 mulai pukul 08.00 WITA hingga selesai. eja/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan