DAERAH

Gubernur Koster Segera Motor Listrikan Bali


Denpasar, JARRAKPOS.com – Peringatan Hari Listrik Nasional yang ke-73 diisi deklarasi Bali berhasil 100 persen melistriki rumah tangga warga. Dihadapan karyawan PLN dari seluruh Bali, Gubernur Wayan Koster mengeluarkan setidaknya dua statemen penting. Pertama sukses PLN Bali melistriki semua rumah tangga di Bali ini dinilai sangat istimewa karena satu-satunya di Indonesia. “Prestasi ini juga sekaligus kado istimewa yang diberikan PLN kepada saya selaku Gubernur Bali yang baru satu setengah bulan menjabat,” terang Koster bernada gembira.

Statemen kedua dilontarkan Gubernur Bali usai mencoba motor listrik yang disiapkan PLN. Setelah sempat mengendarai motor tanpa suara itu, Koster langsung menyampaikan pujiannya dan menyatakan akan membuat Peraturan Gubernur (Pergub) untuk memotorlistrikan Bali. “Ini motor cocok untuk diterapkan di Bali. Nanti saya akan terapkan di SKPD serta hotel-hotel, pelajar dan mahasiswa juga cocok memakai motor ini karena tidak bising dan bebas polusi,” jelas Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali itu, saat didampingi GM PLN Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa.

Baca juga:  Anies ke Banten Dapat Penolakan, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca juga :

 

https://jarrakpos.com/2018/10/20/paket-wisata-murah-jadi-perhatian-serius-gubernur-koster-minta-pemerintah-tiongkok-awasi-warganya-di-bali/

Tak sampai di sana, orang nomor satu di Bali ini bahkan segera akan mengeluarkan aturan khusus terkait motor listrik ini agar bisa diterapkan di Bali. Sebab menurutnya banyak kelebihan yang dimiliki motor listrik ini. “Ini motor sangat ringan, murah, tak bising dan berasap. Juga sangat hemat karena tidak memakai, BBM hanya separuhnya dari motor konvensional,” jelasnya. Dan yang juga tak kalah menarik motor ini bisa menekan pencemaran lingkungan. “Jadi sangat pas buat Bali yang mengusung green dan clean. Apalagi saya juga sudah dihubungi Menteri ESDM agar Bali menggunakan motor listrik ini. Ini segera kita tindaklanjuti dengan menerbitkan aturannya,” tegasnya.

 Jarrak Travel
Ik.22/9/2018

Dalam peringatan HLN ke-73 itu, juga diisi dengan pemotongan tumpeng, Penandatanganan Rasio Elektrifikasi 100 persen dan penyerahan bingkisan kepada pelanggan. eja/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan