EKONOMI

Ketum HIPMI Bali Dukung Kader IKAL 4 Maju Jadi Ketua Umum HIPMi


Jakarta, JARRAKPOS.com – Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terus menghangat. Mengingat Munas yang akan digelar awal tahun ini, juga mengagendakan pemilihan Ketua Umum (Ketum) HIPMI yang baru untuk periode mendatang. Karena itu, sejumlah kader HIPMI yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) HIPMI Angkatan 4 atau IKAL 4 mendatangi Sekretariat BPP HIPMI di komplek Menara Bidakara Jakarta, Selasa (15/1/2019) malam.

Ik-20/12/2018

Kedatangan rombongan IKAL 4 yang dipimpin Abdul Gafur Mas’ud (AGM), selaku Ketua Angkatan IKAL 4 HIPMI, yang juga Bupati Penajam Paser Utara itu, untuk mengambil formulir sebagai tindak lanjut hasil rapat pada acara reuni IKAL 4 di Bali untuk mengusung salah satu dari mereka akan didorong maju sebagai Caketum di Munas HIPMI. “Kami dari IKAL 4 ingin ikut berpartisipasi penuh di Munas HIPMI, maka kami datang kesini untuk mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum HIPMI periode 2019-2022,” terang AGM yang disebut-sebut salah satu bakal calon kuat Caketum HIPMI.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2019/01/16/puluhan-tahun-hanya-jadi-wacana-berkat-tangan-dingin-gubernur-sat-kerthi-bali-segera-miliki-uu-provinsi/

Pada kesempatan itu, AGM bersama 9 ketua umum provinsi, diantaranya Ketum BPD HIPMI Bali Dr.dr. IGN Darmaputra, Sp.KK, Ketum BPD HIPMI Kaltim Sirajudin Mahmud, Ketum BPD HIPMI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy, Ketum BPD HIPMI Kepulauan Riau Huzeir Zul, Ketum BPD HIPMI Bangka Belitung Raden Indra Sandi, BPD HIPMI Aceh Rizky Syahputra, Ketum BPD HIPMI Jambi Al Hafizhussayuty, Ketum BPD HIPMI Sulawesi Selatan Herman Heizer.dan Ketum BPD HIPMI Jawa Barat Jody Janitra.

Ik-20/12/2018

Ada pula Ajib Hamdani, anggota IKAL 4 yang kini menjabat sebagai Ketua HIPMI Tax Centre dan Ois Yunita Ketua Kelas IKAL 4. Pada kesempatan itu, AGM mengaku keputusan Ketum BPD HIPMI yang juga anggota IKAL 4 mengambil formulir merupakan tindak lanjut dari rapat yang dilakukan Desember 2018 lalu yang melahirkan komitmen salah satu dari mereka maju sebagai caketum di Munas HIPMI. “Karena anggota IKAL 4 ini banyak yang berpotensi dan layak maju Caketum,” bebernya.

 Jarrak Travel

Baca juga :

Baca juga:  Danmenarmed 2 Putra Yudha Kunjungi Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad

https://jarrakpos.com/2019/01/16/pt-pegadaian-lakukan-transformasi-dan-penguatan-segmen-investasi/

Sementara itu, Dokter Darma sapaan akrab Ketum BPD HIPMI Bali mengakui sebagai salah satu alumni HIPMI Lemhamnas, meskipun layak maju menjadi calon Ketua Umum HIPMI, namun pihaknya siap mendorong dan mendukung siapa pun nantinya akan diputuskan oleh anggota IKAL 4 maju di Munas nanti. “Kita akan mendorong calon terbaik dari Alumni Lemhanas. Kita harap calon Ketum terpilih dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi organisasi serta bagi masyarakat dan mempererat kerjasama dengan pemerintah untuk mengadakan perbaikan di segala bidang,” tandas pengusaha klinik kecantikan ini.

Ik-20/12/2018

Lebih lanjut, Dokter Darma mengatakan bila nantinya salah satu anggota IKAL 4 bisa terpilih sebagai Ketua Umum HIPMI berharap bisa menjadikan organisasi kewirausahaan ini lebih solid dan menjadi agen perubahan dalam menciptakan pengusaha muda yang tangguh serta membangun kemitraan yang baik dengan semua sektor. “Semoga ke depannya kita bisa memajukan organisasi profesi pengusaha muda ini menjadi lebih profesional, menciptakan pengusaha muda tangguh, dan tentunya membangun kemitraan dengan pemerintah dan juga lembaga lainnya,” harapnya.

Baca juga:  Terkait Isu Penculikan Anak, Polda Jateng Minta Masyarakat Waspada dan Jangan Panik

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2019/01/16/terancam-kehilangan-momentum-kemenhub-didesak-buktikan-janji-manis-penlok-bandara-bali-utara/

Seperti diketahui, sesuai dengan AD/ART HIPMI bahwa Caketum HIPMI harus pernah ikut Lemhanas atau Diklatnas memposisikan anggota IKAL 4 layak maju dalam Munas dengan pengambilan formulir bukan atas nama persorangan, namun mewakili IKAL 4 yang memiliki 15 Ketum HIPMI di seluruh Indonesia. “Direncanakan mendekati penutupan masa pendaftaran akan diputuskan bersama siapa dari IKAL 4 yang resmi maju dan mengembalikan formulir,” tegasnya. Untuk diketahui, Munas XV HIPMI agenda besarnya yakni memilih Ketua Umum pengganti Ketum 2015-2019 Bahlil Lahadalia yang sudah habis masa jabatannya. eja/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan