POLITIK

Made Urip Bantu 4.500 Bibit Pisang Raja Bulu di Jembrana, Jadi Wakil Rakyat yang Peduli dengan Nasib Wong Cilik


Jembrana, JARRAKPOS.com – Masa Reses Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si kembali “Turba” atau turun ke bawah. Setelah menyambangi kawasan agrowisata, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (16/12/2018), membagikan 10 ribu bibit pohon berkwalitas unggul berupa 7 ribu bibit Kelapa Genjah yang biasa dikenal Nyuh Gading serta 3 ribu bibit kopi serta bantuan 500 ekor bibit kambing untuk petani dan krama subak di Kabupaten Gianyar, Ketua DPP PDI Perjuangan dua periode itu, turun langsung ke Bumi Makepung, Jembrana, Sabtu (22/12/2018) menyerahkan 4.500 bibit Pisang Raja Bulu yang sudah tersertifikasi oleh BPSB (Balai Pengawasan dan Sertifikasi benih).

Ik-20/12/2018

Penyerahan bantuan penerima Bibit Pisang Raja Bulu secara simbolis kepada Kelompok Biu Raja Banjar Air Anakan, Desa Banyu Biru, Kecamatan Negara, Jembrana oleh Anggota DPR RI empat periode itu, dilanjutkan dengan penanaman bibit Pisang Raja Bulu bersama Anggota DPRD Jembrana Ketut Suastika beserta Pengurus KTNA Jembrana Komang Sri Kendel, Perbekel Desa Banyu Biru Masturi dan Ketua DPC Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Jembrana Made Dwi Kusumayanti. Anggota dewan yang dijuluki petani sebagai Wakil Rakyat “Sejuta Traktor” itu, disambut sangat antusias oleh ratusan petani dan krama subak di Kabupaten Jembrana yang ingin melihat langsung salah satu sosok pahlawan yang mengurus perut rakyat dan kaum marhaen di Bali.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/12/21/made-urip-bertemu-ratusan-generasi-milenial-jadi-garda-terdepan-memenangkan-caleg-pdip-dan-jokowi-maruf/

Seperti diungkapkan, Ketua kelompok Biu Raja, Ahmad Khaldan merasa sangat bersyukur dan berterima kasih, karena baru kali ini dikunjungi langsung oleh Made Urip, selaku pejabat dari wakil rakyat pusat. Apalagi datang memberikan bantuan yang telah diberikan langsung oleh Made Urip. Dikatakan, bantuan ribuan bibit Pisang Raja Bulu itu sangat bermanfaat bagi para petani dan krama subak, khususnya bagi para petani pisang di Desa Banyu Biru kerena potensi penjualan pisang di Jembrana sangat besar dan sangat disayangkan selama ini petani di Jembrana belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut. “Kita sangat salut dengan perhatian Pak Urip, ternyata juga membantu petani di Jembrana. Kita sudah buktikan, bibit pisang ini diberikan dari bantuan Pak Urip yang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bibit pisang lainnya. Diiantaranya lebih tahan terhadap hama penyakit dan kualitas buah yang lebih baik,” bebernya.

Baca juga:  KPK Diminta Soroti Dugaan Suap Hibah Pokmas di Jember Jawa Timur
Ik-20/12/2018

Pada kesempatan tersebut, Perbekel Desa Banyu Biru Masturi juga sangat mengapresiasi bantuan bibit yang diperjuangkan oleh Made Urip, mengingat di Desa Banyu Biru sebagian besar masyarakat bergelut di sektor pertanian, selain perikanan. Karena itulah, melalui komunikasi dan kerjasama yang telah terjalin selama ini, diharapkan dapat terus berlanjut. “Ini murni bentuk perjuangan Pak Made Urip. Kita sangat bangga memiliki wakil rakyat yang betul-betul peduli dengan nasib wong cilik, seperti para petani dan nelayan di Kabupaten Jembrana yang sudah dibantu. Kita sudah rasakan perhatian dari Pak Urip ini, untuk itu diharapkan tidak hanya bibit pertanian saja, namun juga alat pertanian lainnya sehingga pembanguan pertanian, khususnya di Desa Banyu Biru dapat lebih berkembang,” tandasnya dengan penuh harapan.

 Jarrak Travel

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/12/17/wakil-rakyat-sejuta-traktor-bagikan-500-ekor-kambing-produktif-juga-gelontorkan-10-ribu-bibit-kepala-dan-kopi-unggul/

Disisi lain, Made Urip mengaku menggelar reses kali ini, untuk menyerap aspirasi dan usulan petani dan krama subak di Jembrana, khususnya di sektor pertanian yang ditanganinya untuk diperjuangkan di tahun 2019. Untuk itu, selain bantuan bibit tanaman pisang tersebut, Anggota DPR RI empat periode itu kedepannya juga akan terus berjuang untuk membantu sektor pertanian, seperti alat pertanian berupa traktor maupun power treaser. “Disamping di bidang pertanian, khusus di sektor perikanan yang menjadi salah satu mata pencaharian utama masyarakat Jembrana, kita juga akan berusaha membantu alat tangkap ikan seperti jaring ikan,” tegas Politisi asal Tabanan itu, seraya juga sempat menghimbau masyarakat, agar terus menjaga keberlangsungan hutan di Jembrana yang menjadi sumber air untuk keberlangsungan sektor pertanian kedepannya.

Baca juga:  Peringatan HUT PDI Perjuangan Ke 50, Baguna Kota Palembang Solid untuk Terus Membantu Masyarakat
Ik-21/12/2018

Sementara itu, terkait tahun politik di Pileg dan Pilpres, karena kembali ditugaskan sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Bali di nomor urut 1 dari PDI Perjuangan, Made Urip bersama jajaran PDI Perjuangan lainnya di Kabupaten Jembrana meminta dukungan dan doa restu dari ratusan petani dan krama subak yang hadir. “Kita harapkan komunikasi dan hubungan kerjasama yang baik selama ini, agar terus berlanjut untuk membantu petani dan krama subak di Jembrana. Karena itu, kita mohon dukungan dan doa restu, agar bisa kembali memperjuangkan aspirasi petani dan nelayan di Jembrana selama ini,” paparnya. dyn/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan