POLITIK

Made Urip Bertemu Wirasa Ratusan Generasi Milenial, Jadi Garda Terdepan Memenangkan Caleg PDIP dan Jokowi-Ma’ruf


Tabanan, JARRAKPOS.com – Ketua DPP PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si bertemu wirasa dengan para pemilih pemula dan generasi milineal di Kabupaten Tabanan, Kamis (20/12/2018). Kehadiran Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu, juga didampingi Ketua PAC PDIP Kecamatan Tabanan, I Wayan Widnyana alias Regen beserta Srikandi dari Caleg DPRD Tabanan Ni Nyoman Rai Santini dan seluruh pengurus ranting se-Kecamatan Tabanan yang dihadiri oleh anggota STT (Sekehe Teruna dan Teruni) dari 30 banjar dan Karang Taruna Tabanan. “Ratusan pemuda ini hadir dan bersedia menjadi garda terdepan untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Jokowi presiden sekali lagi,” ungkap anggota dewan yang dijuluki Wakil Rakyat “Sejuta Traktor itu”.

Para pemilih pemula dan generasi milenial dari berbagai latar belakang itu, juga membulatkan tekad untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang, sekaligus kompak memenangkan Caleg dari PDI Perjuangan, seperti Made Urip yang kelima kalinya kembali ditugaskan sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Bali di nomor urut 1 maupun I Nyoman Adi Wiryatama yang menjadi Caleg DPRD Bali Dapil Tabanan di nomor urut 1 dan Wayan Regen yang maju sebagai Caleg DPRD Tabanam Dapil Tabanan dan Kerambitan di nomor urut 5. “Generasi muda dan pemilih pemula akan mendominasi pemilih nanti di Pileg dan Pilpres 2019. Karena itu para pemilih milenial ini menjadi amat strategis untuk digarap. PDI Perjuangan akan all out untuk mendekati generasi milenial ini,” tegas Anggota DPR RI empat periode itu.

Baca juga:  Peringatan HUT PDI Perjuangan Ke 50, Baguna Kota Palembang Solid untuk Terus Membantu Masyarakat

Baca juga :

Wakil Rakyat “Sejuta Traktor” Bagikan 500 Ekor Kambing Produktif, juga Gelontorkan 10 Ribu Bibit Kelapa dan Kopi Unggul

 

Selain itu menurutnya, Presiden Jokowi bersama kadek PDI Perjuangan sudah memenuhi kepentingan milenial, sehingga roda ekonomi juga bisa bergerak karena infrastruktur yang baik. Pembangunan infrastruktur yang dikerjakan di era Jokowi disebut punya dampak jangka panjang. Dikatakan, apa yang dilakukan Jokowi barangkali kurang menguntungkan karena dia tidak berdampak elektoral jangka pendek. Tapi kalau mau melihat secara jauh dan dalam pembangunan infrastruktur ini yang akan merasakan adalah para pemilih pemula dari generasi milenial yang akan hidup 5 sampai 10 tahun mendatang. “Jadi itu untuk kepentingan milenial dan Pak Jokowi sudah melakukannya bukan dengan memberikan janji atau harapan, tapi sudah melakukan sesuatu yang jadi jembatan kehidupan yang lebih baik bagi generasi milenial 10 tahun yang akan datang. Melalui pembangunan infrastrukur yang dilakukan secara terstuktur sistematis dan masif,” imbuhnya.

 Jarrak Travel

Sementara itu, Wayan Regen yang juga Anggota DPRD Tabanan mengatakan melalui temu wirasa ini, PDI Perjuangan akan membentuk basis kuat dari generasi muda milenial yang digenjot langsung oleh Made Urip selaku petugas partai di tingkat pusat. “Kita akan ajak generasi muda memenangkan Jokowi, Kalau bukan generasi muda, siapa lagi? Kami sudah jelaskan, bahwa apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi adalah pembangunan yang memberikan harapan untuk kepentingan generasi milenial,” katanya seraya mengaku sangat salut dan bersyukur, karena sebagai kader partai dan pembina 30 STT yang tergabung dalam Sad Guna ini, merasa sangat bangga punya senior partai seperti, Made Urip yang begitu peduli dengan generasi milenial. “Pak Urip begitu tahu ada aspirasi langsung turun ketemu dengan adik-adik STT yang akan membuat acara Parade Seni Budaya tanggal 22 Desember untuk memperingati Hari Ibu,” bebernya.

Baca juga:  Anies ke Banten Dapat Penolakan, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca juga :

Kundapil Made Urip Gebrak Kabupaten Buleleng, Gelontorkan 20 Ekor Bibit Sapi Bali Betina Produktif

Salah satu generasi muda asal Tabanan, I Gede Sukadana dari STT Desa Subamia mengaku merasa terpanggil untuk mendukung Jokowi, terutama Made Urip beserta Caleg dari PDI Perjuangan di Tabanan, karena dianggap sosok pemimpin yang peduli pada generasi milenial. Kepedulian itu dicurahkan dalam bentuk berbagai bantuan yang turun dari pemerintah pusat, baik dalam bentuk bantuan langsung, khususnya di sektor pertanian dan infrastruktur lainnya, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan. “Kita ingin kriteria pemimpin seperti Pak Jokowi. Kesederhanaan, kerendahhatian, kesantunan, orangnya tidak reaktif terhadap sebuah isu, tapi beliau orang yang responsif secara santun. Termasuk Pak Urip dan Caleg PDIP lainnya, karena kita ingin mendapatkan inspirasi dari orang yang memberi teladan yang baik seperti itu,” katanya. aka/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan