NASIONAL

Pertama 100 Persen Listriki Rumah Tangga di Bali Raih Rekor MURI


Denpasar, JARRAKPOS.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali meraih penghargaan MURI atas keberhasilannya melistriki seluruh rumah tangga di Bali. Selain PLN, pihak MURI juga menyerahkan penghargaan serupa kepada Pemprov Bali sebagai Provinsi Pertama di Indonesia dengan sambungan listrik rumah tangga 100 persen. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa, Senin (7/1/2018) di ruang pertemuan PLN UID Bali.

Ik-20/12/2018

Direktur MURI Dr. Yusuf Ngadri menyampaikan rasa bangga karena dapat menjadi saksi dari prestasi baru yang di ukir oleh PLN. “Kami berharap prestasi ini tidak hanya berhenti di sini, tapi mampu memotivasi daerah lain untuk meningkatkan rasio elektrifikasi (RE),” tambah Yusuf. General Manager PLN UID Bali Suwarjoni Astawa mengatakan penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan yang tak ternilai. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian RE 100%, penghargaan ini untuk kita semua,” ujar Astawa.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2019/01/07/anggota-dewan-desak-jokowi-ganti-menhub-jika-tak-becus-keluarkan-penlok-bandara-bali-utara/

Ia juga mengatakan sejak Oktober 2018 seluruh masyarakat Bali sudah bisa menikmati listrik, sementara daerah yang sulit diakses diberikan lampu sehen. Keberhasilan pencapaian rasio elektrifikasi 100 persen yang telah diraih oleh PLN UID Bali sebelumnya telah dideklarasikan bersama Gubernur Bali Wayan Koster pada Hari Listrik Nasional ke-73. “Ini merupakan wujud prestasi nyata PLN dalam menerangi Indonesia”, ujar Astawa seraya mengatakan saat ini jumlah pelanggan mencapai 1,4 juta.

Ik-20/12/2018

Ditanya target tahun 2019, Astawa mengatakan untuk sambungan baru berkisar 70.000-80.000. “Target kami dari 80.000 itu, 27.000 di antaranya adalah untuk bagaimana masyarakat yang kini sudah menikmati listrik yang dengan cara nyambung atau bergabung dengan tetangga, bisa kami selesaikan demi keamanan dan kenyamanan supaya lebih bebas menggunakan listrik dan lebih murah daripada harus bayar gabung dengan induk,” ujarnya. tim/ama

 Jarrak Travel

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan