OLAHRAGA

Polresta Denpasar Himbau Pengguna Jalan Menuju Sanur Gunakan Jalur Alternatif


Denpasar, JARRAKPOS.com – Dengan diselengarakan event Herbalife Bali International Triathlon yg ke -11 Tahun 2018, bertaraf international yang akan di ikuti oleh sekitar 2000-an peserta lomba Triathlon dari 30 negara. Dibagi dalam 3 Kategori lomba Yaitu. Olympic Distance, Sprint Distance dan 5K Fun run yang akan dilaksakan pada Minggu, 21 Oktober 2018 mulai pukul 03.00 – 12.00 Wita. Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar menghimbau kepada wisatawan lokal maupun domestik khususnya masyarakat Kecamatan Denpasar Selatan, Obyek wisata Sanur dan Pantai Mertasari.

Dimana Lomba Triathlon 2018 ini menggunakan Rute, Rute Sepeda penutupan mulai pukul 03.00 – 10.00 Wita, dengan Start Pantai Mertasari – Bypass Ngurah Rai – Simpang Padang Galak – Simpang Pulau Serangan – Finish Pantai Mertasari Sanur. Sedangkan Rute Lari Penutupan jalan 05.00 wita sd 12.00 wita, dengan Start Pantai Mertasari – Jl. Tirta Empul – Jl. Mertasari – Jl. Sekar Waru – Jl. Danau Poso – Jl. Danau Tamblingan – Jl. Danau Toba – Jl. Segara Ayu – Jl. Pantai Sindhu – Jl. Danau Tamblingan – Jl. Cemara – Jl. Mertasari – Jl. Tirta Empul – Finish Pantai Mertasari. Dan diajang Rute 5K Fun Run melewati Start Pantai Mertasari – Jl. Tirta Empul – Jl. Mertasari – Jl. Sekar Waru – Jl. Danau Poso – Jl. Danau Tamblingan – Jl. Cemara – Jl. Mertasari – Jl. Tirta Empul -, Finis Pantai Mertasari.

Baca juga:  Madura United Mantap Bersama LaNyalla Mattalitti

Baca juga :

 

https://jarrakpos.com/2018/10/17/prestasi-olahraga-tanpa-fasilitas-dewa-susila-itu-mission-impossible/

Sehubungan dengan Pengamanan dan kelancaran di jalur pelintasan lomba Triathlon tersebut Dihimbau kepada seluruh Masyarakat pengguna jalan Raya di Wilayah Hukum Kota Denpasar khususnya di radius wilayah Obyek wisata Sanur dan Pantai Mertasari untuk Menggunakan jalur- jalur Alternatif yang ada, dan menghindari jalur- jalur yang akan dilewati sebagai pelintasan oleh peserta Lomba Triathlon. Wisatawan dan masyarakat yang mempunyai aktifitas atau kepentingan di wilayah Sanur khususnya area Pantai Mertasari pada Jam tersebut dihimbau kiranya bisa menghindari atau mengatur waktunya sehingga tidak mengganggu kelancaran keamanan kegiatan Herbalife Bali International Triathlon Sanur 2018.

 Jarrak Travel
Ik-9/10/2018

Selanjutnya kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraan di sepanjang jalur yang akan di gunakan sebagai perlintasan peserta lomba mulai pukul 03.00 – 12.00 Wita. Dan kepada Pengelola Objek Wisata, Hotel,Rumah makan, Toko, Pusat Perbelanjaan, dan bentuk kegiatan lainnya yang terkait dengan jalan di wilayah hukum Sanur agar tidak menggunakan jalur pelintasan yang di lalui oleh Peserta Lomba Triathlon. Sedangkan bagi masyarakat yang masih melintasi di jalur perlintasan peserta lomba untuk segera menuju jalur alternatif atau dapat beristirahat di kantong-kantong parkir yang aman dan melanjutkan perjalanan sampai kegiatan Lomba Triathlon Selesai. Untuk sepanjang Jalan Bypass dari Jalan Waribang sampai dengan pintu masuk Jalan Pulau Serangan jalur sisi timur jalan akan dipergunakan sebagai jalur kegiatan Triathlon sedangkan jalur sisi barat dibuat 2 lajur dan contra flow untuk akses masyarakat seperti biasa.

Baca juga:  Gaung PON ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024 Terasa, Grand Launching Maskot, Logo dan Tagline akan Dibuat Besar - Besaran

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/10/16/puncak-hut-ke-80-koni-bali-serahkan-penghargaan-pelaku-olahraga-berprestasi/

Apabila terpaksa melewati rute antara pukul 05.00 – 12.00 Wita agar mengikuti arahan mengambil jalur kiri secara hati – hati menuju ke Simpang McDonald Sanur, penumpang agar bertukar mobil yang sudah berada diseberang Bypass untuk menuju ke Airport (tetap mendahulukan peserta yang sedang berlomba). Untuk hotel di sekitar Jl. Cemara dan Jl. Waru mengambil jalur kiri secara berhati-hati menuju Simpang Tirtanadi dan penumpang bertukar mobil yang berada di seberang Bypass untuk menuju ke Airport (tetap mendahulukan peserta yang sedang berlomba). Atas perhatian dan kerjasamanya, Kami dari Satlantas Polresta Denpasar mengucapkan terimakasih, dan kami berharap bahwa Bali mampu menjadi tuan rumah yang baik serta aman dan nyaman. tra/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan