EKONOMI

PT Pegadaian Lakukan Transformasi dan Penguatan Segmen Investasi


Denpasar, JARRAKPOS.com – PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) VII di Hotel Aston, Denpasar. Kegiatan berlangsung dari tanggal 15 -18 Januari 2019. Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Nuril Islamiah menyatakan rapat kerja mengambil tema Transformasi dan Disiplin Eksekusi Menuju Kanwil VII Denpasar Juara. “Untuk mencapai target tersebut kami menerapkan filosofi kerja sesuai tema, yaitu one team, visi, tujuan, rencana, eksekusi rasa dan energi. Kami yakin dengan semangat dan komitmen yang kuat, target tersebut dapat tercapai dengan baik,” katanya saat memberikan sambutan, Rabu (16/1/2019) dihadapan 63 pemimpin cabang, 16 Pejabat SPI dan 17 Pejabat Kanwil, 28 pejabat area, 14 panitia dan 4 karyawan milenial.

Ik-30/11/2018

Dijelaskan Nuril, PT Pegadaian tidak lagi memonopoli pasar dengan diterbitkannya peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengatur dan mengizinkan pendirian usaha gadai swasta. Dengan perubahan tersebut Pegadaian harus melakukan transformasi dari sisi bisnis dan human capital. Agar tetap eksis dan menjadi pilihan bagi masyarat untuk mengatasi permasalahan keuangan serta sebagai media investasi melalui produk-produk yang dimiliki. Dijelaskan target 2019 Kanwil Denpasar dari sisi nasabah ditetapkan sebanyak 1,32 juta atau tumbuh 10,38% dari tahun 2018. Target rekening sebanyak 2,33 juta (naik 25,54%), target OSL 4,49 M (naik 13,03%), pendapatan usaha 1,37 T (naik 19,65%) dan laba usaha 700,21 M (naik 20,05%).

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2019/01/13/langsung-tancap-gas-perusda-bali-prioritaskan-pembangunan-bandara-bali-utara/

Plh Manager Bisnis Analis PT Pegadaian Persero Kanwil VII, Joseph Ariesta Kuncoro menjelaskan rapat kerja yang dilaksanakan pada awal tahun ini bertujuan membahas kinerja dan pencapaian tahun 2018. Sekaligus untuk mematok target di tahun 2019 yang diformulasikan untuk dapat dicapai. Didampingi Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Made Mariawan ia juga menyadari Pegadaian harus berubah sesuai tuntutan pasar di zaman ini yang tidak hanya dilakukan dari sisi penguasaan teknologi. Selanjutnya untuk soal sumber daya manusia (SDM) juga mendapat perhatian agar PT Pegadaian tetap bisa mengikuti perkembangan zaman. “Kita tidak lagi hanya melayani masyarakat yang terdesak masalah keuangan. Kita juga memberikan solusi keuangan melalui sejumlah produk yang kita miliki, serta menawarkan penyaluran kredit ultra mikro (UMi) yang sudah berlaku sejak tahun 2017,” ujarnya. eja/ama

 Jarrak Travel

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan