POLITIK

Rekam Jejak Paling Mumpuni, Bupati Giri Prasta Dukung Ida Bagus Sunartha Jadi Bendesa Adat Sangeh


Badung, JARRAKPOS.com – Sosok Ida Bagus Sunartha, S.Sos namanya kian melejit, menjelang Pemilihan Bendesa Adat Sangeh periode 2019-2024 pada Minggu (30/12/2018). Ia ternyata dikenal sebagai calon bendesa yang memiliki rekam jejak yang mumpuni di bidang pariwisata, sehingga dinilai sangat tepat memimpin desa adat yang kini telah menjadi salah satu Desa Tujuan Wisata (DTW) di Kabupaten Badung itu. Bahkan, dari penelusuran JARRAKPOS.com, muncul berbagai harapan dari berbagai lapisan masyarakat setempat, agar wakil rakyat dua periode di DPRD Badung ini bisa terpilih dengan suara mutlak.

Ik-20/12/2018

Untuk itu, masa pemilihan pucuk pimpinan di salah satu desa adat di Kecamatan Abiansemal, Badung di penghujung tahun 2018 ini, diharapkan mampu melahirkan bendesa yang memahami segala potensi yang terdapat di wilayahnya. Selanjutnya digunakan secara optimal untuk pembangunan potensi ekonomi serta sumber daya masyarakat di Desa Sangeh. Nah, yang teristimewa dalam pemilihan kali ini dengan hadirnya calon bendesa, Gus Sunartha biasa disapa itu, didukung penuh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yanhg diungkapkan langsung belum lama ini.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/12/29/awal-tahun-2019-reklamasi-teluk-benoa-tinggal-kenangan-nasib-perpres-51-dikembalikan-gubernur-koster-jadi-kawasan-konservasi/

Seperti penuturan salah satu tokoh masyarakat setempat, yang juga Ketua LPD Desa Adat Sangeh I Nyoman Agus Aryadi menilai, Anggota DPRD Kabupaten Badung dua periode ini, sebagai sosok yang paling tepat memimpin Desa Adat Sangeh. Bahkan menurut dia penilai serupa juga sempat dilontarkan orang nomor satu di Badung. Dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dan sejumlah tokoh setempat ditambah orang nomor satu di Badung akan melahirkan sinergisitas untuk mengangkat segala potensi yang ada di Desa Sangeh. Mulai dari sisi SDM maupun sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Sangeh sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Bali.

22/12/2018

Selain itu, diharapkan dengan terpilihnya Ida Bagus Sunartha nantinya akan mampu menghantarkan eksistenai desa adat sebagai benteng terakhir menjaga keajegan seni, budaya dan agama Hindu di Bali utamanya Desa Adat Sangeh. Menurutnya, masuk sebagai destinasi terbaik di Bumi Keris pemimpin adat di Desa Sangeh dituntut harus mampu menjembatani generasi muda dalam upaya optimalisasi diri dan sumber daya yang dimiliki desa adat. Maka itu pengalaman Ida Bagus Sunartha hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai wakil rakyat dua periode mewakili masyarakat Kecamayan Abiansemal yang kini hadir sebagai calon bendesa diharapkan semakin fokus dan tepat sasaran mengawal pembangunan sesuai konsep Tri Hita Karana.

 Jarrak Travel

Baca juga :

Baca juga:  Viral, Demi Dongkrak Adiknya Eks Bupati Politisasi Gereja

https://jarrakpos.com/2018/12/28/vonis-ismaya-5-bulan-majelis-hakim-dinilai-kurang-bernyali/

“Harapan ke depan dengan memimpinnya beliau bisa di jalur birokrasi dengan tingkat atas dan ada di bawah memimpin desa adat. Bagaimana pararem-pararem desa adat tidak menyulitkan masyarakat dan terutama generasi muda menjadi cinta dengan desa adat sebagai benteng terakhir mempertahankan tradisi di desa adat,” terang Agus Aryadi seraya menambahkan dengan visi “Membangun Desa Wisata Sangeh Bertaraf Internasional”, Ida Bagus Sunartha sudah menunjukkan komitmen untuk melakukan terobosan besar bagi desa adat salah satunya dengan rencana digelarnya Festival Sangeh di tahun 2019 bila dipercaya masyarakat memimpin Desa Adat Sangeh.

Baca juga:  Pesan Panglima TNI Dalam Apel Komandan Satuan di Kesatrian Akademi Militer
Ik-25/12/2018

Pembangunan di Desa Sangeh selama ini dinilai sudah cukup baik namun semakin kompleksnya permasalahan dan tantangan menjadi catatan khusus agar Desa Adat Sangeh ke depan harus dipimpin sosok yang tepat dan paham kebutuhan masyarakat. Hal itu dikuatnya pernyataan dukungan dari Bupati Badung Giri Prasta pada ulang tahun STT Sari Guna, Banjar Batu Sari yang mengharapkan masyarakat Sangeh mendukung penuh Ida Bagus Sunartha. Inilah yang menguatkan tekad dan harapan masyarakat tidak terkecuali bagi Agus Aryadi untuk memiliki bendesa adat yang mampu bersinergi dan menjalin komunikasi dengan pucuk pimpinan sehingga arah pembangunan di Desa Sangeh mampu diwujudkan dengan baik.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/12/27/loyalitas-pada-kebenaran-refleksi-akhir-tahun/

“Jadi dengan pengalaman beliau yang sudah banyak itu, bapak bupati mendukung sepenuhnya dan kita pun sebagai masyarakat berharap banyak beliau bisa memimpin Sangeh ini ke arah yang lebih baik maju dan tentram,” tutup Agus Aryadi. eja/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan