EKONOMI

Sinergi BUMN, Angkasa Pura Logistik Layani Kargo dan Pos Garuda serta Citilink


Jimbaran, JARRAKPOS.com – Meningkatkan pelayanan terhadap penanganan kargo dan pos, PT. Gapura Angkasa sebagai anak perusahaan dari Garuda Indonesia menjalin kerjasama dengan PT. Angkasa Pura Logistik. Pelayanan ini berlaku untuk maskapai Garuda Indonesia dan Citilink, sebagai bentuk sinergi BUMN dalam meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan bisnis logistik. Penandatangan perjanjian kerjasama pelayanan ini dilaksanakan, di Kuta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Direktur Utama Angkasa Pura Logistik, Herry Sikado mengatakan kerjasama penanganan kargo dan pos khusus untuk Garuda dan Citilink sebelumnya telah dilakukan oleh Gapura Angkasa sebagai perusahaan ground handling di terminal kargo. Angkasa Pura Logistik sebagai pengelola jasa terkait yang ditunjuk oleh Angkasa Pura I (persero). Dijelaskan sebelumnya penanganan kargo di section 5 dilakukan sepenuhnya oleh ground handling. “Selama ini kan Gapura tidak beroperasi sebagai jasa terkait di terminal kargo, kebetulan kami ini adalah Angkasa Pura Logistik yang ada dibeberapa cabang Angkasa Pura 1 yang beroperasi di terninal kargo. Jadi kita kerjasamakan dengan Gapura untuk memenuhi standar ground handling agreement di section 5 di penanganan kargo dan pos di terminal kargo,” jelasnya.

Baca juga:  Danmenarmed 2 Putra Yudha Kunjungi Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad

Baca juga :

Capai Target Penerimaan Pajak Rp10,5 Triliun, DJP Bali Masuk Delapan Besar Nasional

 

Direktur Utama PT. Gapura angkasa, I Dewa Gede Mahayana menjelaskan selama ini pihak yang memiliki kontrak dengan maskapai adalah ground handling yakni salah satunya dengan Gapura Angkasa. Hadir di 62 cabang baik di Angkasa Pura I maupun Angkasa Pura II sebagai anak perusahaan dari Garuda Indonesia. Sehingga pengelolaan gudang oleh Angkasa Pura I diberikan pengeloalaannya kepada Angkasa Pura Logistik. “Kami dalam kontek memberikan layanan kepada customer, khusuanya pada pelanggan kargo Garuda dan Citilink. Maka kami harus melakukam sebuah sinergi dengan smangat BMUN yang saling menguntungkan,” jelasnya.

 Jarrak Travel

Kepala Angkasa Pura Logistik Cabang Bali, Dewa Putu Sudarma sebelumnya menjelaskan Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dengan banyak agenda dan pertemuan kelas dunia (MICE) pelayanan kargo dan pos menjadi hal mdndasar dalam memberikan layanan. Untuk itu pihaknya juga menyiapkan pelayanan gudang termasuk pengemasan barang. Guna menjadi perusahaan yang kompetitif Angkasa Pura Logistik juga dituntut terus memenuhi kepuasan penunpang mengenai pelayanan kargo yang bersifat dinamis. Sebagai bagian dari komitmen PT. Angkasa Pura I (persero) sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan pelayanan lalu lintas udara dan bisnis Bandara di Indonesia. eja/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan