DAERAH

Warga Meradang, Trotoar Samigita Jadi Tempat Parkir


Badung, JARRAKPOS.com – Trotoar merupakan pedestrian sebagai hak pejalan kaki untuk bisa nyaman menikmati suasana sekitar. Namun sayang akhir-akhir ini trotoar di kawasan Samigita (Seminyak, Legian dan Kuta) menjadi tempat parkir kendaraan baik roda 2 maupun kendaraan rida 4. Akibatnya hak pejalan kaki dirugikan baik warga sekitar maupun wisatawan mancanegara.

 

Melihat kondisi ini tokoh masyarakat Kuta, Wayan Puspanegara meminta Dihubkominfo Kabupaten Badung segera mengambil langkah strategis untuk menghakhiri permasalahan ini. “Dihubkominfo harus segera menertibkan kendaraan yang parkir di seluruh ruas trotoar yang ada di Samigita demi menyelamatkan infrastruktur pedestrian dari kerusakan dan menjaga kenyamanan semua pihak,” ungkapnya, Rabu (21/11/2018).

Baca juga : 

Layanan Cepat dan Nyaman, Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Apresiasi MPP Badung

Kawasan Samigita yang trotoarnya rusak parah akibat digunakan untuk parkir kendaraan berada di kawasan Jalan Patih Jelantik yang lokasinya ada di dekat Intersection. Trotoar sepanjang Jalan Legian hingga Seminyak, Jalan Padma, Jalan Melasti, Jalan Werkudara, Jalan Kayu Aya dan Jalan Raya Kuta.

 Jarrak Travel

Puspanegara berharap penertiban harus dilakukan secara periodik sehingga pelanggaran tidak lagi terjadi. ” Penertiban harus dilakukan secara stabil dan berkelanjutan atau terus menerus, demi terciptanya kawasan Samigita yang nyaman dan aman untuk semua. Sejauh ini upaya sporadik telah dilakukan oleh Upt Dishub dan Linmas Legian serta dengan adanya partisipasi masyarakat, namun kondisi kendaraan parkir di trotoar terus saja menggila. Oleh karena itu unit teknis agar menegakkan Law enforcement bertindak tegas secara berkelanjutan,” ungkap Caleg DPRD Dapil Kuta No. 2 dari Partai Golkar itu. eja/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan